Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions: Firasat Klopp Bertemu Lawan Berat

Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:01 WIB
loading...
Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions: Firasat Klopp Bertemu Lawan Berat
Juergen Klopp harap-harap cemas menanti undian babak 8 besar Liga Champions/Foto/dok
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp harap-harap cemas menanti undian babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021 di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021). Klopp meyakini tantangan berat menghadang pasukannya dalam upaya merebut trofi si Telinga Besar musim ini.

Liverpool sulit merebut gelar Liga Primer musim ini. Sepanjang Januari 2021, The Reds menuai hasil negatif di Liga Primer. Selisih poin yang terus melebar dengan Manchester City membuat The Anfield Gank berpikir realistis dan mengubah target.



Bidikan kini diarahkan ke Liga Champions 2020/2021. Mereka sudah menapaki fase perempat final. Siapa lawan mereka nanti, baru akan diketahui usai undian.

.

Soal siapa lawannya, Klopp mengaku tidak punya preferensi apa pun. Sebab, pria berpaspor Jerman itu yakin siapa pun yang dihadapi akan sulit. Lagi pula, Liverpool tak perlu memikirkan hasil undian kelak.

“Kami harus menunggu hasil undian. Tentu saja, akan menjadi dua pertandingan yang sangat sulit, siapa pun lawan yang kami dapat nanti,” ucap Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (19/3/2021).

.

“Namun, kami tidak mau berpikir terlalu jauh seperti itu. Kami tidak boleh berpikir demikian. Setelah tahu siapa lawannya, kami baru bersiap dan melihat sejauh mana akan melangkah,” imbuh pria berkacamata itu lagi.

Yang pasti, Klopp harus pintar-pintar mengatur kebugaran pasukannya di tengah jadwal padat. Akhir pekan ini, Liverpool tidak akan bermain karena Mohamed Salah dkk sudah tersingkir dari Piala FA 2020/2021 dan tak ada jadwal tunda di ajang Liga Primer.

Namun, setelah jeda internasional, Liverpool dihadapkan pada lawan-lawan yang berpotensi menjebak di liga. Arsenal sudah menanti sebelum duel leg pertama Liga Champions 2020/2021. Setelah itu, mereka kedatangan Aston Villa di Anfield.

Lepas dari Aston Villa, Liverpool melakoni leg kedua yang berpotensi menentukan. Setelah habis-habisan di leg kedua, Si Merah bakal menyambangi markas Leeds United!

Jadwal semacam itu berpotensi memecah fokus Liverpool di Liga Champions mau pun Liga Primer 2020/2021. Klopp wajib menentukan prioritas agar anak asuhnya tidak kehabisan bensin di tengah jalan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)