Status Juara Bertahan MotoGP Bikin Joan Mir Tertekan

Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:31 WIB
loading...
Status Juara Bertahan MotoGP Bikin Joan Mir Tertekan
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir saat sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.
A A A
DOHA - Beban berat dipikul Joan Mir pada MotoGP 2021 . Sebab, rider asal Spanyol itu menyandang status sebagai juara dunia tahun lalu. Apalagi, pembalap Suzuki Ecstar itu juga dijagokan bisa mempertahankan gelarnya musim ini.

Pembalap berusia 23 tahun itu tidak menampik jika titel juara dunia yang disandangnya membuatnya sedikit tertekan. Alasannya, dia difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan pada setiap balapan musim ini. Situasi itu menjadi beban tersendiri di tengah ketatnya persaingan MotoGP.

“Ini tentu saja bisa berarti lebih banyak stres. Sekarang, jika menyelesaikan balapan tanpa podium adalah hasil yang buruk. Saya juga tidak ingin mengecewakan diri sendiri,” kata Mir dilansir motorsport-total.

Meski begitu, Mir menyatakan tidak akan memaksakan diri untuk mengejar podium juara. Dia hanya berharap bisa tampil kompetitif di setiap balapan dan berjanji untuk menikmati semua tekanan sebagai juara dunia MotoGP.

“Saya ingin menjadi yang tercepat, dan jika tidak bisa, maka saya ingin kompetitif setiap akhir pekan. Itu pasti menciptakan tekanan. Yang paling penting adalah menikmati tekanan itu dan mencoba hidup dengannya,” tambahnya.

Pembalap kelahiran 1 September 1997 itu juga mengungkapkan jika persiapannya belum 100% setelah menyelesaikan tes pramusim lima hari di Sirkuit Losail, Qatar. Dia merasa dirinya baru 70% siap untuk memulai musim baru.

Menurutnya, hari terakhir tes yang hampir dibatalkan karena kondisi buruk, membuat persiapan terakhir jelang balapan perdana, menjadi kurang optimal. Sebab, dia dan timnya masih membutuhkan pengujian seperti mengerjakan elektronik dan kecepatan jarak jauh yang terpaksa tidak dapat lagi dilakukan.

Mir juga hanya mampu menyelesaikan tes tercepat ketujuh dengan tertinggal 0,644 detik dari rider Ducati, Jack Miller yang berada di posisi teratas. “Kami termasuk yang tercepat, tetapi kami bukan yang tercepat. Itulah mengapa saya tidak 100% puas karena saya bukan yang terkuat dalam tes ini,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)