Ini 5 Blunder Barcelona dalam Transfer Pemain

Sabtu, 20 Maret 2021 - 06:01 WIB
loading...
Ini 5 Blunder Barcelona dalam Transfer Pemain
Luis Figo, Arthur Melo, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Luis Suarez/Foto-foto/google
A A A
BARCELONA - Pembelian pemain Barcelona kerap berakhir tidak sesuai ekspektasi. Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool menjadi contoh betapa kehadiran pemain asal Brasil itu tidak berjalan mulus dalam adaptasi. Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen meski didatangkan dengan harga selangit.

Hal itu dikarenakan ketidakcakapan Blaugrana beraktivitas di bursa transfer. Barcelona kerap membeli pemain yang kurang tepat untuk memperkuat skuat mereka. Selain itu, Barcelona pun melepas beberapa pemian kunci mereka ke klub rival.

.

Keputusan-keputusan tidak tepat itu membuat Barcelona berada dalam situasi sulit dalam beberapa waktu terakhir ini. Berikut lima kesalahan transfer Barcelona, melansir dari Sportskeeda, Jumat (19/3/2021).

5. Jual Luis Suarez ke Atletico Madrid

Sejak dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014 hingga musim lalu, Luis Suarez adalah penyerang andalan Barcelona. Akan tetapi, Barcelona justru menjual Suarez ke rival mereka di La Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas 2020.

.

Suarez membantu Atletico untuk mengumpulkan 63 poin sehingga bisa memimpin klasemen sementara La Liga. Pemain asal Uruguay itu telah membuat 18 gol dan dua assist sejauh ini.

4. Bayar Mahal Philippe Coutinho

Barcelona membeli Philippe Coutinho dengan biaya 145 juta euro (sekitar Rp2,4 triliun) dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018. Coutinho pun menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Barcelona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)