Pengamat Ungkap Misi Terselubung Dovizioso Gabung Tim Aprilia Gresini

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:01 WIB
loading...
Pengamat Ungkap Misi Terselubung Dovizioso Gabung Tim Aprilia Gresini
Andrea Dovizioso tidak benar-benar menganggur musim ini/Foto/autosport
A A A
DOHA - Andrea Dovizioso tidak benar-benar menganggur musim ini. Rider asal Italia itu bergabung dengan Tim Aprilia Gresini sebagai pembalap penguji di gelaran MotoGP 2021 . Pengamat MotoGP Carlo Pernat menyebut ada misi terselubung di balik bergabungnya Dovizioso.

Menurut Pernat, langkah ini akhirnya diambil Dovizioso karena mengincar wildcard pada musim ini. Hal ini dinilai Pernat penting dilakukan demi membantu Dovizioso mendapatkan tim lagi pada musim 2022.

.

Kabar bergabungnya pembalap berusia 34 tahun itu memang mengejutkan. Sebab, Dovizioso sebelumnya memutuskan untuk vakum musim ini. Tapi, belakangan muncul kabar mantan pembalap Tim Ducati itu bakal ambil bagian pada gelaran MotoGP 2021.



Dovizioso akan bekerja sama dengan Tim Aprilia pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang digelar April 2021. Dilansir dari laman Motorsport, Kamis (18/3/2021), pembalap berjuluk The Little Dragon itu akan menjajal RS-GP versi terbaru dalam tiga hari tes pramusim di Jerez.

.

Dengan berlabuh ke Aprilia, Dovizioso dipastikan batal menganggur pada musim 2021 ini. Pernat pun menduga ada tujuan lain yang diusung Dovizioso usai menerima pekerjaan di Aprilia Gresini.

Dovizioso disinyalir tak hanya ingin membantu Aprilia memiliki motor yang kompetitif. Dia juga dinilai punya niat lain untuk mengincar wildcard untuk bisa turut menjalani balapan di MotoGP 2021.

Menurut Pernat, dengan bergabung di Aprilia, itu akan membantu Dovizioso mendapatkan tim lagi pada musim 2022. Jika dirinya tak tampil sama sekali musim ini, kans untuk dilirik tim baru dinilai Pernat akan semakin menipis karena kemampuannya akan diragukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)