Preview Everton vs Manchester City: Awas, Bola Mati Gylfi!

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:03 WIB
loading...
Preview Everton vs Manchester City: Awas, Bola Mati Gylfi!
Manchester City tantang Everton di perempat final Piala FA 2020/2021/Foto/mancity.com
A A A
LIVERPOOL - Manchester City menganggap perempat final Piala FA 2020/2021 melawan Everton sebagai final. Pelatih Man City Pep Guardiola tak memandang sebelah mata Pasukan Carlo Ancelotti yang dinilai memiliki kualitas yang harus diwaspadai.

Man City bertamu ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (20/3/20210 malam waktu lokal atau Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Ini pertemuan Piala FA pertama antara Everton dan Manchester City sejak perempat final 1980/1981, dengan The Citizens menang 3-1 dalam pertandingan ulang.

.

"Anda harus menyadari bagaimana mereka bermain, bagaimana kami dapat menemukan ruang untuk menyerang, mengontrol bola mati karena mereka memiliki master eksekutor bola mati pada Gylfi Sigurdsson," kata Guardiola dilansir laman reski klub.

.

"Mereka memiliki pemain tangguh seperti (Michael) Keane, (Yerry) Mina dan Calvert-Lewin. Kualitas pemain ada di sana. Mereka bermain bagus di liga, berjuang untuk lolos ke Liga Champions. Itu menunjukkan betapa bagusnya mereka musim ini.”

Statistik mencatat The Citizens tak pernah kalah pada tujuh pertandingan terakhir melawan Everton di Liga Primer. Rinciannya, mereka memetik enam kemenangan dan satu hasil imbang. Man City bertekad mencapai semifinal Piala FA dalam tiga musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1931/1932 hingga 1933/1934.

.

Selain itu City juga lagi semringah setelah tengah pekan lalu memastikan diri melangkah ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Mongchenladbach.

Tapi Pelatih City Pep Guardiola tak mau armadanya terlena. Kevin De Bruyne dkk kini harus fokus ke Piala FA. “Kami harus melupakan perempat final Liga Champions. Selanjutnya, jika memang layak, kami akan melewati Everton. Jika tidak, kami akan tersingkir,” imbuh Guardiola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)