Jelang Bentrok Madura United di Piala Menpora, PS Sleman Menangi Laga Uji Coba

Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Jelang Bentrok Madura United di Piala Menpora, PS Sleman Menangi Laga Uji Coba
PS Sleman menatap laga pertama melawan Madura United di Piala Menpora 2021 dengan serius. Itu diperlihatkan dengan melakukan uji coba kontra Ebod Jaya FC di Bandung. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - PS Sleman menatap laga pertama melawan Madura United di Piala Menpora 2021 dengan serius. Itu diperlihatkan dengan terus melakukan persiapan, termasuk melakoni laga uji coba dengan klub lokal di Bandung, Ebod Jaya FC.



PS Sleman enggan bersantai jelang laga pembuka Grup C, Selasa (23/3/2021) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Terbukti, baru sepekan berlatih, mereka memutuskan melakoni partai uji coba melawan Ebod Jaya FC, Jumat (19/3/2021) secara tertutup.

Saat uni coba, tim Liga 1 itu belum dipimpin pelatih Dejan Antonic, melainkan dikomandoi pelatih fisik Danang Suryadi. Namun, pada partai latih tanding ini, PS Sleman hanya bisa menang tipis 1-0 lewat gol Arsyad Yusgiantoro.

Meski hanya bisa mencetak satu gol ke gawang tim yang levelnya jauh di bawah PS Sleman, Danang tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, uji coba tersebut hanya bertujuan melihat sejauh mana kondisi kebugaran dan pengertian antar pemain dalam sistem permainan.

“Uji coba ini bukan untuk melihat berapa banyak gol yang tercipta. Hal yang lebih penting adalah untuk melihat progres fisik pemain, dan komuniasi yang terjalin di lapangan,” ungkap Danang, dilansir liga indonesia.

Dua komposisi tim berbeda dimainkan skuad Elang Jawa pada laga latih tanding itu. Danang menilai anak-anak asuhnya masih belum maksimal. Dengan gaya bermain pressing, Bagus Nirwanto dkk baru bisa benar-benag menekan di 15 sampai 20 menit pertandingan.

“Kita memang baru enam hari latihan jadi memang tadi mungkin belum maksimal. Tapi, yang saya senang tadi ketika kita kehilangan bola, semua pemain press lagi untuk merebut bola kembali. Itu memang yang kita mau,” lanjut Danang.

Meski masih belum maksimal dalam penerapan latihan fisik, PS Sleman akan melanjutkan program persiapan ke materi taktikal. Itu karena waktu yang cukup sempit. Sebab, ini akan berhubungan dengan persiapan guna menghadapi Madura United.



“Sebelum pertandingan pertama (melawan Madura United) tanggal 23, selanjutnya akan masuk ke materi taktikal. Latihan fisik juga sudah mulai diturunkan intensitasnya,” pungkas Danang.

"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)