Kaesang Ikut Jadi Bos Baru Persis Solo, Temani Menteri BUMN

Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:16 WIB
loading...
Kaesang Ikut Jadi Bos Baru Persis Solo, Temani Menteri BUMN
Putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep, resmi menjadi salah satu pemilik baru Persis Solo. Dia menemani Kevin Nugroho, dan Erick Thohir. Foto: instagram
A A A
SOLO - Putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep, resmi menjadi salah satu pemilik baru Persis Solo. Dia menemani Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang juga jadi pemilik.

Baca Juga: Preview Celta Vigo vs Real Madrid: Bidik Takhta La Liga

Kabar ini diumumkan Persis melalui live streaming di Youtube resmi klub, Sabtu (20/3/2021) siang. Dalam acara itu juga hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. "Ini seperti janji saya pada kampanye lalu. Saya tak akan meninggalkan Persis dalam kondisi seperti dulu," tutur Gibran.

"Saya tak ingin Persis dipegang orang-orang sembarangan. Saya berharap Persis dikendalikan dengan manajemen yang lebih profesional. Saya berharap Persis nantinya bisa naik ke Liga 1," ujarnya.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021), Kaesang sukses mengakuisisi 40 persen saham Persis, Kevin 30 persen, dan Erick 20 persen. Sisa 10 persen saham masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Kabar Kaesang dan Kevin ingin mendapatkan kepemilikan Persis Solo sudah ramai beredar selama sepekan terakhir. Baru belakangan nama Erick muncul jelang pengumuman.

Ini bukan pertama kali Erick berusaha mendapatkan kepemilikan Persis. Pada 2019, mantan bos Inter Milan itu juga pernah berusaha meraihnya.

Baca Juga: Preview Everton vs Manchester City: Awas, Bola Mati Gylfi!

Namun, kala itu, Erick yang juga bersama Kevin gagal membelinya karena PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) menjual 70 persen sahamnya di PT PSS pada Vijaya Fitriyasa. Kini, SPN juga resmi melepas 20 persen sisa sahamnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3520 seconds (11.252#12.26)