Bawa Skuad Minimalis di Piala Menpora, Arema Ingin Maksimalkan Potensi Pemain

Sabtu, 20 Maret 2021 - 23:58 WIB
loading...
Bawa Skuad Minimalis di Piala Menpora, Arema Ingin Maksimalkan Potensi Pemain
Arema FC hanya membawa 20 pemain untuk mengarungi babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021. Menurut pelatih Kuncoro, jumlah itu cukup ideal. Foto: liga-indonesia
A A A
SOLO - Arema FC hanya membawa 20 pemain untuk mengarungi babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 . Menurut pelatih Kuncoro, jumlah itu cukup ideal untuk menghadapi turnamen berlabel pra-musim.



Kuncoro menilai dengan skuda sebanyak itu dapat dibagi menjadi dua tim yang memiliki kualitas yang sama. Ini dirasa akan memudahkan Arema dalam menentukan skema tim yang tepat dalam menghadapi Piala Menpora 2021.

Meski Persipura Jayapura mengundurkan diri, Singo Edan tetap akan melawan tim kuat di Grup A seperti PSIS Semarang, Barito Putera dan Persikabo 1973. Selain itu, 20 pemain yang akan menciptakan persaingan kompetitif antar pemain untuk memperebutkan posisi di tim inti sebelum Liga 1 2021 bergulir.

“Iya jadi kenapa saya bawa 20, jadi kita siapkan untuk latihan supaya pemain bersaing dengan pemain yang tidak dibawa. Kalau 20 pemain, tim bisa langsung full dan bisa dibagi jadi dua tim,” tutur Kuncoro.

Meski ada beberapa pemain yang ditinggal di Malang, Kuncoro menegaskan kalau mereka bukan pelengkap. Mereka akan tetap bersiap dan seandainya dibutuhkan sewaktu-waktu bisa dipanggil untuk bergabung ke Solo.



“Apalagi main di sana (Solo) kan kita latihannya lama, beda kalau main di sini (Malang) selesai satu kali pertandingan langsung pulang. Dua pemain yang ditinggal bukan sebagai pelengkap. Bisa sewaktu-waktu masuk,” tutup pelatih berusia 48 tahun itu.

"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)