Jadi Pemain Terbaik Serie A, Cara Ronaldo Ingin Terus Bela Juventus

Sabtu, 20 Maret 2021 - 18:05 WIB
loading...
Jadi Pemain Terbaik Serie A, Cara Ronaldo Ingin Terus Bela Juventus
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Serie A 2019/2020. Bintang asal Portugal itu lalu menyampaikan pesan khusus. Foto: reuters
A A A
TURIN - Penyerang Juventus , Cristiano Ronaldo telah terpilih sebagai pemain terbaik Serie A 2019/2020. Setelah menerima penghargaan, bintang asal Portugal itu menyampaikan pesan yang mengindikasikannya bakal bertahan bersama Bianconeri.



Predikat itu diraih Ronaldo karena Juventus berhasil mempertahankan gelar Serie A 2019/2020. Selama periode itu, CR7 menjadi salah satu sosok yang berperan paling penting dengan mencetak 31 gol dari 33 pertandingan.

Namun, Ronaldo tak lantas menjadi jemawa. Menurutnya, dia tidak bisa mendapatkan penghargaan ini tanpa bantuan dari orang-orang di sekitarnya, baik itu rekan setim maupun orang-orang yang berada di balik layar Juventus.

“Saya sangat bahagia dan lebih bangga dengan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini yang diperoleh untuk kedua kalinya sejak saya tiba di Italia. Terima kasih banyak atas pengakuan ini kepada Asosiasi Pesepakbola Italia, Juventus, rekan satu tim saya, dan penggemar kami,” ucapnya.

“Namun, izinkan saya hari ini untuk mendedikasikan penghargaan ini kepada semua orang yang tidak dikenal masyarakat umum yang bekerja setiap hari untuk menjadikan Juventus salah satu klub terbesar di dunia,” sambung Ronaldo, di Instagram.

Dari perkataan itu, bisa disimpulkan kalau veteran 36 tahun itu masih memiliki ambisi untuk memenangkan gelar bersama Juventus tahun depan. Pesan tersebut juga seolah membantah kabar miring yang beredar belakangan ini terkait masa depannya.

Ini buntut tersingkir Juventus dari Liga Champions 2020/2021. Tim asuhan Andrea Pirlo itu disingkirkan FC Porto di babak 16 besar. Akibat hasil buruk ini, Ronaldo kabarnya merasa tidak betah dan ingin hengkang dari Turin.

“Di balik kejayaan kolektif dan kemenangan individu kami, selalu ada rombongan besar profesional yang memberikan segalanya agar kami tidak kekurangan apa pun. Hari ini saya berterima kasih kepada wajah-wajah yang kurang terlihat tetapi tetap penting ini untuk kesuksesan kami,” katanya.

“Mereka adalah pahlawan sejati. Akhirnya, saya ingin berjanji kepada seluruh dunia Juventus bahwa kami akan terus bekerja hingga hari terakhir karena kami masih bisa, bersama-sama, memiliki alasan untuk merayakan musim ini. Fino alla fine!” tutup mantan pemain Real Madrid itu.



Ronaldo sebenarnya masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2022. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak berniat mengakhiri kerja sama dengan kolektor lima Ballon d’Or itu lebih cepat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)