Jumpa Bayern Lagi, Pochettino Jamin PSG Tidak Punya Trauma

Minggu, 21 Maret 2021 - 02:05 WIB
loading...
Jumpa Bayern Lagi, Pochettino Jamin PSG Tidak Punya Trauma
Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino bersikap optimis terkait Bayern Muenchen yang akan dihadapi saat perempat final Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino bersikap optimis terkait lawan yang akan dihadapi saat perempat final Liga Champions 2020/2021. Jumpa lagi Bayern Muenchen selaku juara bertahan, dia yakin bisa membawa armadanya menembus semifinal.

Berdasarkan hasil undian babak perempat final Liga Champions 2020/2021, PSG dipastikan akan menghadapi Bayern. Pertemuan ini menjadi ajang nostalgia karena merupakan ulangan final musim lalu. Saat itu, Les Parisiens kalah 0-1 di Estadio da Luz, Lisbon.



Itu menjadi kenangan terburuk bagi PSG mengingat itu menjadi penampilan perdananya final Liga Champions. Gol Kingsley Coman di menit ke-59 merusak ambisi wakil Ligue 1 itu untuk mengukir sejarah dengan mejai Eropa untuk pertama kalinya.

"Kami senang berada di level ini (perempat final), dan delapan klub terbaik di Eropa akan saling berhadapan. Merupakan suatu kehormatan untuk ambil bagian dalam kompetisi ini,” ujar Pochettino.

Meski punya kenangan yang kurang baik, Pochettino tidak gentar terkait duel PSG vs Bayern jilid II di babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Dia justru optimis bisa menuai hasil manis seperti saat pasukannya menyingkirkan Barcelona di fase 16 besar.

“Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan, kami harus bermain melawan terbaik, dan kami akan menghadapi juara bertahan. Undian ini tentu saja sulit, dan ada kejutan, namun kami akan melawan tim terbaik di benua ini,” lanjutnya.

“Kami optimistis, tim akan kompetitif, kami mengalahkan Barcelona dan sekarang kami fokus pada Bayern, dengan satu tujuan, yaitu lolos ke semifinal,” jelas pelatih asal Argentina itu, di laman resmi PSG.

PSG bisa memamerkan kapasitasnya kala bersua Barcelona di fase sebelumnya. Pada leg pertama yang berlangsung di markas Camp Nou, Mauro Icardi dkk menggila lewat aksi Kylian Mbappe hingga menang besar 4-1.



Kemudian, di leg kedua di Parc de Princes, PSG juga bisa terhidar dari kekalahan lantaran memaksa laga berakhir 1-1. Hasil ini membuat mereka menang dengan agregat 5-2 atas Barcelona. Ini yang membuat Pochettino yakini PSG bisa berbuat banyak saat nanti bentrok Bayern.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)