Kaesang Pangarep Resmi Pemilik Baru Persis, Gibran: Persis Solo Naik Liga 1

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:50 WIB
loading...
Kaesang Pangarep Resmi Pemilik Baru Persis, Gibran: Persis Solo Naik Liga 1
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akhirnya resmi menjadi pemilik tim sepak bola Persis Solo. Tujuan utama adalah baik ke Liga 1. Foto: Sindonews/Bramantyo
A A A
SOLO - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akhirnya resmi menjadi pemilik tim sepak bola Persis Solo . Dia diharapkan bisa membantu klub berjuluk Alap-Alap itu naik ke Liga 1.



Pengumuman pemilik baru tim sepak bola kebanggaan warga Solo itu dilakukan secara resmi oleh kakak Kaesang yang kebetulan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo.

"Ini sesuai komitmen saya, sesuai janji-janji saya pada waktu kampanye dulu yaitu adalah saya tidak akan meninggalkan Persis dengan keadaan yang seperti kemarin," papar Gibran dalam saat mengumumkan pemilik baru Persis Solo, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Gibran, dirinya sangat memimpikan klub yang secara resmi telah terbentuk sejak tahun 1923 ini dikelola oleh orang-orang yang benar-benar paham bagaimana cara mengelola sebuah klub sepak bola.

"Saya pingin Persis ini dikelola oleh orang-orang yang professional, orang-orang yang pernah megang tim bola dan kita bener-bener pengin tim kebanggaan kita ini bisa berprestasi," terang Gibran.

Karena itulah, sambil bergurau, Gibran mengatakan orang-orang yang saat ini sebagai pemilik baru adalah orang-orang yang bisa diganggu agar Persis Solo bisa lolos ke Liga 1 profesional.

"Makanya itu mungkin orang-orang ini yang nanti akan lebih sering saya ganggu, orang (ini) yang lebih sering saya ojok-ojoki untuk agar Persis Solo naik ke Liga 1 mungkin pak Erick Thohir,"terang Gibran.

Selain Kaesang Pangarep, Erick Thohir menjadi salah satu pemilik saham klub sepak bola Persis Solo.

Dari 100 persen saham Persis, Kaesang Pangarep, resmi mengakuisisi 40% saham Persis Solo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)