Djokovic Susul Federer dan Nadal Mundur Dari Miami Open 2021

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:30 WIB
loading...
Djokovic Susul Federer dan Nadal Mundur Dari Miami Open 2021
Novak Djokovic akhirnya menyusul dua rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal mundur dari turnamen Miami Open 2021. Foto: twitter
A A A
BELGRADE - Novak Djokovic akhirnya menyusul dua rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal mundur dari turnamen Miami Open 2021. Keputusan ini dilakukan karena dampak dari Covid-19 yang membuatnya memilih untuk tidak berangkat ke Amerika Serikat.

PBSI: Mohon Tak Posting Ancaman ke Pemain Luar

Petenis asal Serbia itu mengungkapkan masalah pembatasan dan ingin tetap bersama keluarga menjadi alasan terbesar memilih mundur dari turnamen berlevel ATP Masters 1000 tersebut. Dia pun meminta maaf kepada para pengemarnya karena tidak bisa memenuhi keinginannya dan berharap bisa kembali ke Miami pada tahun depan.

“Dengan sangat menyesal saya mengumumkan bahwa tahun ini saya tidak akan pergi ke Miami untuk berkompetisi. Saya memutuskan untuk menggunakan waktu berharga ini di rumah untuk tinggal bersama keluarga saya,” tulis Djokovic diakun media sosialnya. “Dengan semua batasan, saya perlu menemukan keseimbangan dalam waktu saya saat tur dan di rumah,” lanjutnya.

Direktur Turnamen Miami Open James Blake mengatakan ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang. Apalagi, mereka sudah kehilangan tiga petenis top dunia di turnamen tersebut. Meski kecewa, situasi seperti ini diharapkan tidak kembali terjadi pada tahun depan.

“Ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang, tetapi terutama bagi para petenis dengan keluarga. Sebagai ayah dari dua anak, saya tahu betapa pentingnya menghabiskan waktu bersama anak-anak Anda. Mudah-mudahan, kami memiliki kesempatan untuk menyambut Djokovic kembali ke Miami tahun depan,” ucap Blake dilansir .

Petenis berusia 33 tahun ini memiliki enam gelar juara di Miami Open yang diraihnya pada 2007, 2011, 2012, 2014, 2015, dan 2016. Satu-satunya petenis lain yang telah memenangkan enam gelar di turnamen tersebut adalah mantan petenis nomor satu dunia Andre Agassi. Djokovic sudah mengoleksi rekor 44-7 di ajang yang sudah 13 kali dipertandingkannya itu.



Pengoleksi 18 gelar Grand Slam ini telah memenangkan sembilan pertandingannya sejauh ini pada tahun 2021, salah satunya saat meraih gelar Australia Terbuka yang kesembilan pada Februari lalu. Ketika itu, Djokovic berhasil mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev dengan straight set di Melbourne Park.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2382 seconds (0.1#10.140)