Diajak Walikota Solo Tinjau GOR Indoor Manahan, Menpora Amali Apresiasi Pembangunan GOR Berstandar Internasional

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:47 WIB
loading...
Diajak Walikota Solo Tinjau GOR Indoor Manahan, Menpora Amali Apresiasi Pembangunan GOR Berstandar Internasional
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan. Foto: menpora
A A A
SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu (20/3) sore. Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan GOR yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standart internasional.



Menpora Amali berkeliling melihat dena hingga proses pembangunan tribun penonton dan mendapat penjelasan langsung dari Walikota Solo Gibran bagaimana progres pembangunan gor tersebut."Ini bagus, dan pembangunannya tidak boleh nanggung harus berstandart internasional. Dan saya lihat memang cukup memenuhi standart internasional," kata Menpora sembari berjalan keliling didampingi Gibran.

Gibran juga menjelaskan GOR Indoor Manahan nantinya akan ada enam cabang olahraga skala internasional yang diizinkan bertanding di GOR Manahan.Di antaranya, futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw. Model GOR nantinya seperti kubah atau bundar.

Kemudian, lapangan bermain berukuran 45 × 35 meter.Tribun akan dilengkapi kursi single seat dengan kapasitas sekitar 3.200 kursi. " Proses pembangunan kami maintening dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik,” kata Gibran.

Menpora Amali cukup senang kota Solo memiliki sarana olahraga yang cukup baik. Stadion Manahan yang akan digunakan untuk pembukaan Piala Menpora 2021 besok juga memiliki standar internasional. "Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Walikota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok," ujar Menpora Amali.



"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)