Preview Real Sociedad vs Barcelona; Harus Terus Kerja Keras

Minggu, 21 Maret 2021 - 09:05 WIB
loading...
Preview Real Sociedad vs Barcelona; Harus Terus Kerja Keras
Pelatih Ronald Koeman memberi wejangan kepada Barcelona jelang bentrok Real Sociedad pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Foto: reuters
A A A
SOCIEDAD - Pelatih Ronald Koeman memberi wejangan kepada Barcelona jelang bentrok Real Sociedad pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Dia mengatakan El Azulgrana harus terus berjuang hingga musim berakhir.



Barcelona harus menerima kenyataan disingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dari babak 16 besar Liga Champions. Rasa kecewa itu bisa sedikit terobati dengan melibas Huesca 4-1 pada laga terbaru LaLiga di Camp Nou.

Kemenangan itu diharapkan bisa menjaga motivasi Lionel Messi dkk saat nanti bertandang ke Reale Seguros Stadium, Senin (22/3/2021). Soalnya, laga itu diyakini akan sulit karena menjadi pertemuan ketiga dengan Sociedad sepanjang musim ini.

“Ini adalah pertemuan ketiga dengan mereka (musim ini). Sociedad adalah tim kuat, salah satu yang terbaik di LaLiga. Mereka berani bermain terbuka dan menekan lawan. Ini akan menjadi pertemuan menarik dari berbagai aspek,” ucap Koeman, dilansir football espana.

Ucapan Koeman sesuai fakta. Walau belum terkalahkan selama tujuh pertemuan terbaru kontra Sociedad disemua kompetisi, Barcelona sejatinya menemui banyak kesulitan. Selama periode itu, Barca hanya unggul satu gol ketika meraih kemenangan.

Pada perjumpaan pertama di ajang LaLiga musim ini, Barcelona hanya bisa menang 2-1 di Camp Nou. Sedangkan saat semifinal Supercopa de Espana, klub Katalan itu harus melewati adu penalti sebelum menang 3-2.

“Beberapa waktu lalu kami sangat buruk. Karena itu, kami harus terus bekerja keras. Menatap laga demi laga. Kami hanya tertinggal empst poin (dari Atletico Madrid) dan jadwal sangat rumit. Yang jelas kami harus memikirkan laga nanti. Sebab, itu akan jadi duel yang sulit,” pungkas Koeman.



Apapun itu, peluang Bacelona menundukan Sociedad cukup terbuka. Selain mengacu rekor pertemuan, tim tamu juga sedang terluka setelah kalah 0-1 di markas Granada.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3327 seconds (0.1#10.140)