Bayern Lumat Stuttgart: Lewandowski Hat-trick, 5 Gol Lagi Samai Rekor Gerd Mueller

Minggu, 21 Maret 2021 - 02:15 WIB
loading...
Bayern Lumat Stuttgart: Lewandowski Hat-trick, 5 Gol Lagi Samai Rekor Gerd Mueller
Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Bayern Muenchen melumat VfB Stuttgart/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Bayern Muenchen melumat VfB Stuttgart 4-0 pada pekan ke-26 Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Sabtu (20/3/2021). Itu hat-trick kedua Lewandowski di kandang yang dikemas berturut-turut.

Striker Polandia, yang mencetak tiga gol ketiga saat melawan Borussia Dortmund pada pertandingan liga terakhirnya di Allianz Arena, hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengulangi prestasi tersebut.

Lewandowski mencatat sejarah di Bundesliga dengan hat-trick ke-13-nya untuk memperpanjang keunggulannya atas Mario Gomez (10 hat-trick). Tambahan tiga golnya, membuat koleksi Lewandowsi menjadi 365 gol.

Kini, Lewandowski mengoleksi 35 gol Bundesliga untuk musim ini dan dalam trek yang benar untuk memecahkan rekor Gerd Muller yang mencetak sebanyak 40 gol dalam satu musim di liga papan atas Jerman dalam delapan pertandingan tersisa.

Melawan Stuttgart, Bayern memulai pertandingan dengan baik, tetapi keadaan berubah saat Alphonso Davies menerima kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-13. Meski kehilangan satu pemain, FC Hollywood -julukan Bayern- justru mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Jalannya pertandingan, Bayern mengawali babak pertama dengan penuh determinasi. FC Hollywood langsung mendominasi permainan, tetapi keadaan berubah pada menit ke-12. Sebab, Davies langsung menerima kartu merah dari wasit atas pelanggaran kerasnya kepada Wataru Endo.

Meski kalah jumlah pemain, Bayern justru mampu bermain lebih baik lagi. Pasukan Hansi Flick bahkan unggul tiga gol dalam kurun waktu enam menit (17-23). Gol-gol Bayern dibuat Lewandowski (17 dan 23) dan Serge Gnarby (22).

Unggul tiga gol membuat Bayern bermain lebih nyaman meski tidak mendominasi penguasaan bola. Bayern bahkan mendapatkan beberapa peluang lagi untuk menambah keunggulan mereka, tetapi gagal dimaksimalkan.

Upaya Bayern untuk mencetak gol keempat baru berbuah hasil pada menit ke-39. Lewandowski mencetak hat-trick dalam pertandingan itu setelah memerdayai kiper Stuttgart, Gregor Kobel. Bayern pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 atas Stuttgart.

Bayern cukup mempertahankan keunggulan mereka pada babak kedua untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi, tim tamu berusaha keras untuk menyamakan kedudukan demi merebut satu poin dari kandang FC Hollywood.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)