Pol Espargaro Butuh Bantuan 'Messi'

Minggu, 21 Maret 2021 - 23:57 WIB
loading...
Pol Espargaro Butuh Bantuan Messi
Pagelaran MotoGP 2021 tinggal menyisakan satu pekan lagi. Seluruh pembalap tengah bersiap untuk tampil pada kejuaraan grand prix paling bergengsi di dunia ini / Foto: Instagram Pol Espargaro
A A A
CATALUNYA - Pagelaran MotoGP 2021 tinggal menyisakan satu pekan lagi. Seluruh pembalap tengah bersiap untuk tampil pada kejuaraan grand prix paling bergengsi di dunia ini.

Pol Espargaro misalnya. Dia akan menjalani debutnya bersama tim Repsol Honda di Grand Prix Qatar pada 28 Maret mendatang. Saat ini pembalap asal Catalunya itu tengah dalam kondisi yang bagus pasca menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail.

Selama di Losail, Pol setidaknya telah menunjukkan kemampuan beradaptasi mengendarai RC213V. Gaya balap yang agresif diharapkan mampu menjinakkan kuda besi Honda ini.

"Sepeda motornya? Tidak seburuk itu. Sebenarnya itu membutuhkan gaya mengemudi yang tidak bermoral (agresif), tapi saya menyukainya, itu menyesuaikan dengan cara saya mengemudi sedikit gila," kata Pol dikutip dari Tot costa, Minggu (21/3/2021).

Pol Espargaro sangat membutuhkan Marquez di paddock Honda. Menurutnya, pembalap berjuluk The Baby Alien setidaknya bisa membantunya untuk merebut trofi juara MotoGP musim ini.

Dengan melihat data yang dikumpulkan Marquez, Pol berharap bisa mengikutinya. Jadi ia akan senang menyambut pembalap terbaik di dunia yang sudah mengenal karakteristik RC213V.

"Kami semua membutuhkan Marc di trek, untuk mengetahui batasan dan karena dia selalu di depan. Memiliki pembalap terbaik di dunia di sisi saya adalah satu-satunya hal yang membuat saya berkembang," jelas Pol.

"Saya membutuhkan seseorang yang cepat di sisi saya untuk membantu saya. Jika saya ingin berjuang untuk kejuaraan, cara terbaik untuk belajar adalah dengan memiliki pembalap terbaik di sisi saya. HRC adalah Barca dan Marquez adalah Messi," pungkas Pol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)