Hujan Gol Warnai Hasil Imbang Duel Barito Putera Kontra PSIS Semarang

Minggu, 21 Maret 2021 - 21:00 WIB
loading...
Hujan Gol Warnai Hasil Imbang Duel Barito Putera Kontra PSIS Semarang
Hujan Gol Warnai Hasil Imbang Duel Barito Putera Kontra PSIS Semarang. Foto: Dok PSSI Pers
A A A
SOLO - PSIS Semarang dan Barito Putera harus puas bermain imbang di laga perdana Grup A Piala Menpora 2021 . Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam WIB, PSIS dan Barito Putera mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Laga tersebut menjadi sebuah drama bagi PSIS dan Barito Putera . Pertandingan juga begitu menarik karena keduanya sama-sama ngotot untuk bisa memenangkan laga perdana di ajang Piala Menpora 2021. Bahkan laga comeback mewarnai laga menegangkan tersebut.



Pada babak pertama, PSIS sendiri terlihat lebih berambisi untuk memenangkan pertandingan. Itu terlihat dari inisiatif mereka untuk menekan pertahanan klub asal Banjarmasin tersebut.

Akan tetapi, gol pertama PSIS baru terjadi pada menit 30. Gol pertama PSIS dicetak oleh Fandi Eko. Bahkan hanya berselang dua menit, PSIS mampu memanfaatkan kesempatan dengan hilangnya konsentrasi Barito Putera.

Pada menit 32, PSIS pun sukses menggandakan keunggulan setelah Hari Nur Yulianto dengan cerdik menjebol gawang Barito Putera. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS hanya dalam kurun waktu dua menit saja.

Belum puas, PSIS kembali menambah keunggulan pada menit 41. Kali ini gol ketiga dicetak olah Komarudin yang sukses membawa PSIS unggul 3-0 atas Barito Putera. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.



Memasuki babak kedua, giliran Barito Putera yang tampil ngotot. Meski tertinggal 0-3, mereka tidak pantang menyerah. Pada menit 48, Barito Putera akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Donald Bissa yang datang dari bangku cadangan.

Gol Donald pun berhasil memotivasi para pemain Barito Putera lainnya. Alhasil pada menit 82, Barito Putera kembali mencetak gol kedua. Kali ini gol dipersembahkan Bayu Pradana yang melakukan tembakan apik di depan gawang. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Laga pun benar-benar begitu dramatis ketika pada menit 90+4, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan. Gol berhasil disumbangkan Rizky Pora yang sukses mengeksekusi tendangan bebas. Skor 3-3 dan menjadi skor penutup dari laga tersebut.

SUSUNAN PEMAIN

PSIS SEMARANG XI: Joko Ribowo, Pratama Arhan, M. Rio Saputro, Alfaendra Dewangga, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Hari Nur Yulianto dan Komarudin

Cadangan: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Kartika Vedhayanto, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Wahyu Prasetyo, Mahir Radja Satya, Farrel Arya, Muhammad Ridwan, serta Riski Fajar Saputra.

BARITO PUTERA XI: Adhitya Harlan, Dendi Maulana Abdulhak, Ambrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana, M Lutfi Kamal, Muhammad Firli, Rizky Pora, Beni Oktovianto dan Kahar Kalu Muzakkar

Cadangan: Muhammad Riyandi, Cassio De Jesus, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Rifky Suryawan, Nyoman Paul Aro, Chris Robert Rumbiak, Muhammad Rafi Syarahil, Donald Bissa , dan Ferdiansyah

"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision ( www.k-vision.tv ) dengan Format High Definition di saluran On Channel"
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)