Perpisahan Ducati dan Dovizioso Dianggap sebagai Jalan Terbaik

loading...
Perpisahan Ducati dan Dovizioso Dianggap sebagai Jalan Terbaik
Perpisahan Ducati dan Dovizioso Dianggap sebagai Jalan Terbaik. Foto: IST
BOLOGNA - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjelaskan bahwa memang sudah saatnya bagi timnya berpisah dengan Andrea Dovizioso . Meski, Ciabatti tak memungkiri keputusan Tim Ducati berpisah dengan Dovizioso sangatlah berat.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Misi Terselubung Dovizioso Gabung Tim Aprilia Gresini

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.



Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021 .

Banyak yang menilai keputusan Tim Ducati gagal meyakinkan Dovizioso bertahan bakal menjadi kesalahan terbesar mereka. Terlebih tidak ada pembalap Tim Ducati yang mampu menyaingi Marc Marquez selain Dovizioso di MotoGP.

Akan tetapi hal berbeda diutarakan oleh Ciabatti soal keputusan Tim Ducati berpisah dengan Dovizioso. Ciabatti menilai bahwa perpisahan dengan Dovizioso terasa berat untuk Tim Ducati, namun memang harus dilakukan.

Ya, Ciabatti menilai bahwa berpisahnya Tim Ducati dengan Dovizioso akan memberikan jalan kepada dua pembalap muda mereka, Jack Miller serta Francesco Bagnaia. Ciabatti pun yakin duet Miller-Bagnaia juga mampu membawa Tim Ducati berbicara banyak di MotoGP 2021 .

“Meski bukan keputusan yang mudah, kami ambil langkah ini karena kami percaya ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan perubahan besar,” jelas Ciabatti, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Minggu (21/3/2021).

“Tanpa merendahkan apa yang sudah kami lakukan bersama Andrea dan Danilo (Petrucci), berdasarkan berbagai alasan perubahan radikal memang dibutuhkan. Saya yakin bahwa kebijakan menghadirkan energi baru lewat rider muda di semua tim memang langkah yang tepat,” lanjutnya.



“Inilah merupakan saatnya bagi kami memikirkan masa depan dengan beberapa pembalap yang masih mempunyai prospek untuk berkembang. Tentu Andrea sangat penting bagi Ducati. Ia meraih 14 kemenangan bersama kami.”

“Usai Casey (Stoner), ia adalah pembalap paling sukses di atas motor kami. Dari sudut pandang ini, ia telah memberikan kontribusi sangat penting,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top