Nyaris Kalah, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Fiorentina di Serie A

Senin, 22 Maret 2021 - 02:13 WIB
loading...
Nyaris Kalah, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Fiorentina di Serie A
AC Milan sukses memperpendek selisih poin dengan Inter Milan di tabel klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan mengalahkan Fiorentina. Foto: reuters
A A A
FLORENCE - AC Milan punya peluang untuk memperpendek selisih poin dengan Inter Milan selaku pimpinan klasemen sementara Serie A 2020/2021. Kesempatan itu bisa dimaksimalkan dengan mengalahkan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021).



Namun, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Milan karena Fiorentina memberikan perlawanan berarti. Setelah drama kejar-kejaran gol, I Rossoneri bisa mraih poin penuh lewat kemenangan 3-2.

Jalannya Pertandingan

Milan memulai pertandingan dengan baik. Armada Stefano Pioli mampu unggul cepat pada menit kesembilan setelah aksi Zlatan Ibrahimovic gagal dibendung barisan pertahanan Fiorentina.

Setelah itu, pertandingan menjadi lebih sengit karena Fiorentina ingin segera menyamakan kedudukan. Upaya tuan rumah berbuah hasil pada menit ke-17. Itu setelah tendangan bebas Erick Pulgar memperdayai kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan yang unggul dalam penguasaan bola, berusaha untuk menemukan celah di pertahanan Fiorentina. Akan tetapi, setelah gol cepat Ibrahimovic, tuan rumah merapatkan barisan pertahanan.

Fiorentina pun tidak hanya bertahan dalam pertandingan itu. La Viola -julukan Fiorentina- mencoba menyakiti Milan melalui serangan balik yang sayangnya belum berbuah hasil. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Milan memulai babak kedua dengan buruk. Gawang Donnarumma kembali bobol pada menit ke-51 karena aksi pemain veteran Fiorentina, Franck Ribery. Imbasnya tim tamu malah balik unggul 2-1.

Namun, keunggulan Fiorentina hilang pada menit ke-57 setelah Brahim Diaz menyamakan kedudukan jada 2-2. Gol cepat dari kedua tim membuat pertandingan semakin sengit.

Milan meraih keunggulan lagi pada menit ke-72. Hakan Calhanoglu mencetak gol ke gawang Fiorentina setelah menerima umpan dari Franck Kessie. Gol itu berawal dari kelalaian pemain Fiorentina yang kehilangan bola setelah lemparan ke dalam.



Fiorentina berusaha untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-2 untuk kemenangan Milan tidak berubah. Dengan demikian, mereka kini hanya terpaut enam poin dengan Inter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)