Piala Menpora Resmi Digelar, Pelatih Bhayangkara Girang Bukan Kepalang

Senin, 22 Maret 2021 - 07:05 WIB
loading...
Piala Menpora Resmi Digelar, Pelatih Bhayangkara Girang Bukan Kepalang
Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akhirnya resmi digelar. Ini membuat pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster sangat lega. Foto: liga-indonesia
A A A
MALANG - Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akhirnya resmi digelar. Ini membuat pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster sangat lega karena bisa merasakan lagi atmosfir pertandingan sepak bola di Indonesia.



Adanya turnamen Piala Menpora 2021 menurut Paul merupakan titik balik bagi persepak bolaan Indonesia setelah dibatalkannya Liga 1 2020. Terutama bagi fans di Tanah Air yang sudah rindu melihat idolannya beraksi lapangan hijau.

Paul merasa semua komponen tim baik pemain maupun official begitu gembira dengan kembali digelarnya pertandingan sepak bola di Indonesia. Walau digelar tanpa penonton, setidaknya ini menjadi lompatan besar.

“Kita semua menantikannya, kita semua menantikan pertandingan pertama. Kita sudah persiapan selama tiga pekan terakhir ini dan sangat menyenangkan sekali ketika ada pertandingan kompetitif sambil melihat kondisi pemain untuk pertandingan besok,” ujar Paul.

Bhayangkara akan memulai kampanyenya di Piala Menpora dengan meladeni Borneo FC pada laga pertama Grup B, Senin (22/3/2021). Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu belum bisa memastikan siapa yang akan tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Kami masih belum bisa memastikan mengenai siapa yang bakal bermain dan siapa yang bakal di bangku cadangan. Tapi, yang pasti kami semua sangat menantikan pertandingan pertama,” jelasnya, dilansir liga indonesia .

Tantangan bagi Bhayangkara adalah kebugaran armadanya. Menurut Paul, kondisi para pemain tentunya belum optimal lantaran tidak ada kompetisi selama hampir satu tahun. Karena itu tidak bisa dipaksakan untuk bermain penuh 90 menit.

Meski selama ini para pemain melakukan latihan mandiri atau uji coba secara internal, belum tentu bisa langsung bermain seperti biasanya. Terlebih situasi saat latihan akan berbeda dengan kondisi pertandingan.

Tapi, Paul meyakini kondisi fisik para pemain akan pulih seiring dengan intensitas pertandingan yang dilalui. Karena itu, dia yakin pasukannya bisa kembali sedia kala saat Liga 1 2021.



“Karena kita sudah hampir satu tahun tidak memainkan sepak bola kompetitif dan ini awal yang bagus. Jadi semakin pertandingan berjalan, kondisi fisik dan mental pemain pun akan semakin kuat,” tandasnya.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)