Vaessen Prediksi Balapan MotoGP Belanda Digelar Agustus

Sabtu, 18 April 2020 - 17:08 WIB
loading...
Vaessen Prediksi Balapan MotoGP Belanda Digelar Agustus
Mantan Presiden TT Circuit Assen, Jos Vaessen menuturkan bahwa tidak mungkin balapan di Assen digelar Juni mendatang / Foto: Corsedimoto
A A A
ASSEN - Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte dijadwalkan bakal membuat keputusan mengenai langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk menghentikan pandemi virus corona. Pagelaran MotoGP mungkin masuk dalam pembahasan tersebut.

Nasib Grand Prix Assen yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 28 Juni mendatang, telah menuai tanda tanya besar setelah Grand Prix Jerman resmi mengumumkan penundaan balapan MotoGP tahun ini. Tapi melihat keadaan darurat kesehatan seperti saat ini rasanya sulit untuk dilakukan pada tanggal yang dijadwalkan.

Harapannya adalah dapat memulai balapan Grand Prix pertama antara Agustus dan September. Namun demikian, pekan depan atau tepatnya Selasa, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte akan mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Saat ini acara olahraga besar ditangguhkan hingga 1 Juni, tetapi ada opsi untuk tetap menghentikan aktivitas hingga keadaan darurat kesehatan benar-benar menjauh dari Negeri Kincir Angin. Hal inilah yang dikemukakan oleh mantan Presiden TT Circuit Assen, Jos Vaessen. Dikutip dari Algemeen Dagblad, dia menuturkan bahwa tidak mungkin balapan di Assen digelar.

"Kami tidak berpikir untuk mengadakan kegiatan dengan melibatkan 100 ribu orang pada 28 Juni. Itu sebabnya, mengapa Dorna Sports mulai memikirkan kalender baru, dengan awal dijadwalkan pada Agustus," kata Vaessen, Sabtu (18/4/2020).

"Dengan hanya menggelar 10 balapan, MotoGP sudah dianggap sukses. Kami berharap untuk menempatkan Assen antara pertengahan Agustus dan akhir September," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)