GothamChess Bikin Komentar Sudutkan Dewa Kipas

Selasa, 23 Maret 2021 - 01:01 WIB
loading...
GothamChess Bikin Komentar Sudutkan Dewa Kipas
GothamChess Bikin Komentar Sudutkan Dewa Kipas
A A A
JAKARTA - Dewa Kipas alias Dadang Subur kalah telak dari Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan catur yang dilangsungkan Senin (22/3/2021) sore WIB. Menariknya, selepas pertandingan tersebut, pecatur dunia, GothamChess alias Levy Rozman, memberi komentar yang agak menyudutkan Dewa Kipas.

GothamChess sebenarnya tidak terlalu puas meski Dewa Kipas sudah dikalahkan GM Irene. Sebab, Dewa Kipas tetap tidak mengakui kalau dirinya berbuat curang. Apalagi, Dewa Kipas justru tetap disanjung karena dianggap berani dan mendapat hadiah uang sebesar Rp100 juta.



“Jadi @irene_sukandar telah mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40% dalam permainan. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan tersebut,” tulis GothamChess di akun Twitter pribadinya.

“Sisi Bagusnya: Catur bisa populer. Orang yang bermain tidak adil akan tertangkap. Sisi Buruknya: Dia (Dewa Kipas) memenangkan 7000 dolar AS dan disebut berani dan tidak mau mengakui kebenaran,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pertandingan catur antara GM Irene kontra Dadang Subur tersebut sebenarnya terjadi karena polemik yang melibatkan GothamChess dengan Dewa Kipas. Pada awalnya, mereka bertanding di platform catur online Chess.com.

Dalam pertandingan di Chess.com tersebut, Dewa Kipas berhasil mengalahkan GothamChess. Akan tetapi, GothamChess merasa kalau Dewa Kipas melakukan kecurangan dalam pertandingan. Kondisi itu, lantas menimbulkan reaksi warganet.

Para pendukung GothamChess kompak menuding bahwa Dewa Kipas telah berbuat curang. Di sisi lain, warganet asal Indonesia banyak yang mendukung Dewa Kipas dan balas menyerang GothamChess di dunia maya.

Sementara itu, akun Dadang Subur di Chess.com yang menggunakan nama Dewa Kipas diblokir karena dituding telah bermain curang. Penilaian Chess.com ini juga didukung oleh para pecatur dunia, termasuk para pecatur Indonesia seperti Irene Sukandar dan Heri Darmanto.

Maka dari itu digelar pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene Sukandar untuk melihat kemampuan dari Dadang Subur yang sesungguhnya. Hasilnya, GM Irene Sukandar berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Kendati begitu, GothamChess masih kurang puas karena Dewa Kipas belum mengeluarkan pengakuan kalau dirinya bermain curang. Namun demikia, GothamChess merasa lega karena kini warganet yang sempat menyerangnya di media sosial bisa melihat sendiri sejauh mana kemampuan Dadang Subur.

“Dear Indonesia, ini merupakan perjalanan yang menyenangkan, tapi sekarang telah berakhir. Anda bisa mempercayai kebenaran atau bersembunyi darinya,” tulis GothamChess di Twitter.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)