alexametrics

Holyfield Ingatkan Mike Tyson; Dia Memukul, Saya Pukul Balik

loading...
Holyfield Ingatkan Mike Tyson; Dia Memukul, Saya Pukul Balik
Evander Holyfield bersikeras menantang musuh lamanya, Mike Tyson/Foto/CBC.ca
A+ A-
LAS VEGAS - Evander Holyfield bersikeras menantang musuh lamanya, Mike Tyson. Mantan juara kelas berat WBA dan IBF itu mengesampingkan saran agar istirahat di usia 57 tahun, karena berisiko jika kembali bertarung.

Holyfield mengungkapkan tidak ada pertarungan untuk mencari pemenang, pecundang atau bertarung untuk KO, tapi hanya ekshibisi tiga ronde. "Orang-orang memiliki pendapat mereka dan saya punya pendapat sendiri," katanya kepada Sportsmail. "Saya lebih suka mengikuti jalan saya."

Evander Holyfield menargetkan pertarungan melawan Mike Tyson setelah menyatakan pensiun tahun 2012. Holyfield dan Tyson dua kali bertemu di atas ring, dengan pertemuan pertama milik Holyfield dengan kemenangan TKO ronde ke-11 pada tahun 1996. Sedangkan pertandingan ulang 1997, Tyson didiskualifikasi pada ronde ketiga karena menggigit telinga Holyfield. (Baca juga: Larry Holmes Restui Duel Jilid III Tyson vs Holyfield).



“Saya tidak benar-benar ingin kembali ke atas ring karena selalu berkata ketika saya berhenti saya akan berhenti. Tetapi untuk ekshibisi, itu berbeda," kata Holyfield dilansir Daily Mail. "Saya tidak bunuh diri untuk siapa pun. Saya tidak mencari KO dan saya tidak akan bertarung lebih dari tiga ronde, tiga menit. Kami melakukannya dengan cara yang tepat."

"Saya akan berada dalam kondisi sangat baik. Dan jika seseorang berpikir mereka akan memukul saya, saya tidak ingin mereka berpikir saya tidak akan memukul balik. Saya tidak tahu apakah itu pertarungan melawan Mike."

Holyfield memuji performa Tyson yang masih mumpuni di usia 53 tahun. Mengacu pada video terbaru Tyson yang diunggah di media sosial, menunjukkan gerakan mengesankan meski 15 tahun pensiun. "Mike skilful, mengingatkan ketika kami pertama kali bertemu. Dia bisa lompat tali, memukul speed bag, bantalan tangan, tapi alat itu tidak bisa membalas memukul."

"Saya tidak pandai dalam memukul bantalan tangan, speed bag, dan trik. Tetapi seperti yang selalu pelatih saya katakan, 'Ketika orang mulai dipukul, mereka tidak tahu apakah mereka ingin berada di sana'. Itulah yang sebenarnya tentang tinju."

"Ini benar-benar untuk yayasan saya, bekerja dengan anak-anak yang kurang beruntung," ujarnya. "Saya ingin kaum muda tahu bahwa pada usia 57 tahun saya dapat melakukan ini karena saya tidak membuat kesalahan yang dilakukan orang lain. Ibuku selalu mengatakan, 'Jika kamu tidak mengambil kebiasaan buruk, kamu tidak harus menurunkannya'."

Kembalinya Hoyfield ke Ring Tinju Demi Ibu

Holyfield juga mengungkap comeback-nya ke ring untuk pertarungan ekshibisi, didedikasikan untuk ibundanya. "Saya mendedikasikan comeback saya untuk ibu saya," kicaunya dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@holyfield).

"Wanita yang memberi saya perangkat yang saya butuhkan untuk menjadi juara dan cinta yang saya butuhkan untuk membentuk karakter saya menjadi pria yang saya kenal saat ini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak