Air Mata Haru Ibra Kala Kembali Berseragam Swedia

Selasa, 23 Maret 2021 - 08:31 WIB
loading...
Air Mata Haru Ibra Kala Kembali Berseragam Swedia
Zlatan Ibra Ibrahimovic tak mampu membendung air matanya saat bergabung kembali di timnas Swedia/Foto/Twitter
A A A
STOCKHOLM - Striker AC Milan Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic tak mampu membendung air matanya saat bergabung kembali di timnas Swedia . Pelatih Janne Anderson memberi kesempatan kepada mantan penyerang Barcelona itu untuk tugas internasional di kualifikasi Piala Dunia 2022 .

Ibra yang terkenal sangar terharu ketika mendapat kepercaan dari pelatih Swedia. Pada sesi konferensi pers, dia menitikan air mata saat menyampaikan keputusannya kembali bergabung dengan timnas Swedia lagi. Bagi Ibra, ini merupakan langkah yang penuh emosional, apalagi ia sudah tidak muda lagi, yakni 39 tahun.

.

“Kami bertemu untuk pertama kalinya, sendirian di sebuah ruangan, dan kami berbicara tentang segalanya. Itu adalah pertemuan yang positif di mana kami saling berhadapan dan, pada akhirnya, kami memilih yang terbaik untuk Swedia,” ujar Ibrahimovic, dilansir dari Sky Sports, Selasa (23/3/2021).

.

Sebagai informasi, Ibra sudah empat tahun lebih tidak membela negaranya tersebut dalam pertandingan internasional. Terakhir kali Ibrahimovic dipanggil ke dalam skuad Timnas Swedia adalah pada 2016.

Meski sudah tidak lagi muda, namun insting mencetak gol Ibrahimovic masih tetap tajam. Di musim kompetisi 2020/2021, Ibrahimovic telah membukukan 17 gol dari 23 pertandingan yang dijalaninya dalam balutan jersey Rossoneri -julukan Milan.

.

Ibrahimovic pun yakin bahwa ia masih bisa memberikan kontribusi bagi Timnas Swedia. Selain perfrormanya yang masih menjanjikan, kehadiran Ibrahimovic juga dipercaya Anderson bisa meningkatkan mentalitas bertanding tim.

“Kami berdua tahu apa yang terbaik untuk tim nasional dan hari ini saya duduk di sini di depan Anda. Jika saya di sini, itu bukan karena nama saya Zlatan Ibrahimovic, tetapi karena saya pantas berada di sini,” papar eks penyerang Barcelona tersebut.

“Semua yang telah saya lakukan sebelumnya tidak berarti apa-apa. Saya merasa bugar, saya ingin terlibat dan saya merasa masih bisa berkontribusi untuk tim nasional,” sambungnya.

“Saya hanya ingin menggunakan pengalaman saya untuk membantu tim dan saya berjanji kepada pelatih bahwa saya bisa menjadi pemain yang menentukan, tapi sekarang saya harus membuktikannya di lapangan," pungkas Ibrahimovic.

Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke skuat Timnas Swedia untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Kosovo. Selain itu, mereka juga akan menjalani pertandingan persahabatan internasional melawan Estonia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)