Batal Ngebut di Seri Pembuka MotoGP 2021, Marquez: Keputusan Bijak!

Selasa, 23 Maret 2021 - 09:30 WIB
loading...
Batal Ngebut di Seri Pembuka MotoGP 2021, Marquez: Keputusan Bijak!
Marc Marquez pantang kecewa kendati diminta bersabar tampil di MotoGP 2021/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Marc Marquez pantang kecewa kendati diminta bersabar tampil di MotoGP 2021 . Meski sudah bisa membalap, pihak tim dokter yang merawat cedera pembalap Repsol Honda itu merekomendasikan agar menunda turun ke sirkuit karena proses konsolidasi tulang pada cedera di lengan kanannya.

Dengan demikian, Marquez dipastikan tidak akan ikut serta dalam seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang. Tim dokter menyarankan Marquez melanjutkan pemulihan karena kondisinya belum sempurna untuk MotoGP Qatar 2021 .

.

Marquez sejatinya telah menjalani tes pribadi di Barcelona pekan lalu untuk menyesuaikan diri mengendarai motor balap lagi. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah menepi dari lintasan balap selama hampir delapan bulan.

.

Sebab itu, banyak yang meyakini bahwa Marquez akan bisa ikut serta dalam seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung akhir pekan ini. Namun, tim dokter nyatanya tak ingin mengambil risiko atau melakukan blunder seperti sebelumnya.

Pada seri perdana MotoGP 2020 lalu, Marquez mengalami kecelakaan yang membuatnya harus naik ke meja operasi. Namun, beberapa hari setelah operasi, tim dokter memberi lampu hijau kepada The Baby Alien dengan mengizinkannya mengikuti balapan.

.

Tak ayal, Marquez pun ikut serta dalam sesi latihan bebas seri kedua MotoGP 2020. Ironisnya, tak berselang lama setelah turun ke lintasan, Marquez merasakan sakit pada lengannya yang cedera. Setelah diperiksa, ternyata cedera Marquez malah semakin parah.

Itulah mengapa, Marquez pun kini tak ingin terburu-buru kembali ke lintasan. Meski ia sangat ingin untuk kembali berkompetisi, namun The Baby Alien sadar bahwa kesehatannya adalah hal utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)