Juventus Terpuruk, Legenda: Ronaldo Bukan Masalah, Jangan Salahkan Dia!

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:30 WIB
loading...
Juventus Terpuruk, Legenda: Ronaldo Bukan Masalah, Jangan Salahkan Dia!
Cristiano Ronaldo bukan penyebab keterpurukan Juventus/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Legenda Juventus Alessandro Del Piero tidak setuju tudingan bintang Portugal Cristiano Ronaldo sebagai penyebab keterpurukan La Vecchia Signora. Del Piero menilai kesalahan sebenarnya ada di pihak Juventus sendiri.

Menurut Del Piro, jika Juventus ingin meraih kejayaan bersama Ronaldo, maka La Vecchia Signora harus menyediakan tim yang bisa mendukung CR7. Bukan hanya bergantung pada magis peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

.

“Anda tidak bisa melihat Cristiano Ronaldo sebagai masalah. Dia salah satu pemain terbaik di dunia, bersama (Lionel) Messi,” sebut Del Piero kepada ESPN, Selasa (23/3/2021).

“Tapi dia pria yang hebat, dia pria yang mencetak skor di setiap pertandingan. Itulah mengapa mereka merekrut Ronaldo, baginya untuk mencetak gol di setiap pertandingan dan membawa mereka ke Liga Champions,” lanjutnya.

.

“Sayangnya, Liga Champions adalah situasi di mana Juventus sebenarnya adalah yang terburuk. Mereka keluar di perempat final satu kali (musim 2018/2019) dan babak 16 besar di dua musim lainnya (2019/2020 dan 2020/2021). Jadi hasilnya sangat buruk,” papar pria Italia tersebut.

.

“Tapi, Anda perlu membangun tim untuknya, dan itu salah satu kuncinya. Juventus telah menang selama sembilan tahun berturut-turut. Ini juga tentang menjaga tingkat konsentrasi dan energi di level atas, yang mana sangat sulit,” imbuh Del Piero.

Hingga memasuki tiga bulan terakhir sebelum selesainya musim kompetisi 2020-2021, Juventus di tangan Andrea Pirlo masih belum menampilkan performa yang konsisten. Terbaru, Bianconeri ditaklukkan tim promosi Benevento 0-1 di ajang Serie A Italia 2020/2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)