Juventus Bidik Tiga Pelatih Pengganti Andrea Pirlo, Ini Calonnya

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:01 WIB
loading...
Juventus Bidik Tiga Pelatih Pengganti Andrea Pirlo, Ini Calonnya
Juventus membidik tiga pelatih pengganti Andrea Pirlo.
A A A
TURIN - Buntut kekalahan 0-1 dari Benevento di Serie A 2020/2021, Juventus dikabarkan membidik tiga pelatih pengganti Andrea Pirlo. Juventus tidak punya cukup uang untuk merekrut Juergen Klopp atau Pep Guardiola, tapi Gian Piero Gasperini , Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti menjadi pelatih yang mungkin sebagai suksesor Pirlo.

Pirlo yang juga mantan gelandang Juventus mendapat kecaman setelah si Nyonya Tua -julukan Juventus- dipermalukan Benevento. Juve tertinggal sepuluh poin dari pemimpin klasemen Serie A 2020/2021 Inter Milan dan telah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

.

Repubblica.it mengonfirmasi bahwa tugas Pirlo tidak lagi aman dan mereka merilis daftar calon penggantinya. Juventus sejatinya tidak mempertimbangkan memecat Pirlo saat musim masih berlangsung, tetapi jika situasinya memburuk, asistennya Igor Tudor dapat ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Itu terpaksa dilakukan meski mantan bos Udinese itu tak lagi berhubungan baik dengan Pirlo dan Roberto Baronio (staf Pirlo).

.

Kemudian, jika Pirlo dipecat pada Juni mendatang, Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti, dan Simone Inzaghi akan dipertimbangkan untuk menggantikan Pirlo.

Massimiliano Allegri tetap dalam bingkai, tetapi hubungannya yang buruk dengan Pavel Nedved dan Fabio Paratici mencegahnya kembali ke Allianz Stadium.

.

“Kami mencapai akhir yang alami. Ada perbedaan pendapat. Presiden membuat keputusan dan saya masih memiliki hubungan yang baik dengan Andrea Agnelli, ”kata Allegri kepada Sky Sport pada Minggu (21/3/2021), berbicara tentang kepergiannya dari Juventus pada 2019, seperti dilansir football-italia.

Kembali pada bulan Februari, raksasa Serie A mengumumkan laporan keuangan untuk enam bulan pertama 2020/2021, mengonfirmasi kerugian senilai 113,7 juta (Rp1,9 trilun). Karenanya, Si Nyonya Tua tidak akan merekrut nama-nama besar seperti Jurgen Klopp atau Pep Guardiola jika Pirlo dipecat di akhir musim.

Pirlo masih punya waktu untuk menyelamatkan pekerjaannya, tapi dia akan menghadapi lima pertandingan krusial untuk dipastikan menjadi pelatih Juventus musim depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)