Kata Morbidelli, di Losail Harus Tampil Cepat, Konsisten, dan Pilih Ban yang Tepat

Rabu, 24 Maret 2021 - 16:03 WIB
loading...
Kata Morbidelli, di Losail Harus Tampil Cepat, Konsisten, dan Pilih Ban yang Tepat
Tim Petronas SRT diperkirakan akan tiba di Qatar, Rabu (24/3/2021). Setelah tiba Franco Morbidelli, Valentino Rossi serta para mekanik akan menjalani isolasi mandiri sampai menunggu hasil negatif Covid-19 / Foto: Corsedimoto
A A A
DOHA - Tim Petronas SRT diperkirakan akan tiba di Qatar, Rabu (24/3/2021). Setelah tiba Franco Morbidelli , Valentino Rossi serta para mekanik akan menjalani isolasi mandiri sampai menunggu hasil negatif Covid-19.

Keesokkan harinya, Morbidelli dan Rossi menyampaikan persiapan jelang balapan pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, akhir pekan ini, secara virtual. Bagi tim Petronas SRT, ini merupakan musim ketiganya tampil di kelas utama.

Berbicara tentang Sirkuit Losail, Morbidelli selalu terkenang keberhasilannya merebut podium pertama ketika masih berada di kelas Moto2 pada 2017 lalu. Di tahun yang sama, ia juga berhasil merebut stempel juara dunia Moto2 setelah merebut delapan kemenangan.

BACA JUGA: Tak Buru-Buru Pensiun, Valentino Rossi Targetkan Balapan Dua Tahun Lagi

Keberhasilan itulah yang mengantarkannya ke MotoGP . Tetapi perjalanannya di kelas utama 1.000cc tak semanis sewaktu di Moto2.

Dari tiga musim yang dijalaninya, pembalap berambut keriting itu hanya mengantongi dua kemenangan saja. Dan, Sirkuit Losail selalu menjadi tempat yang kurang bagus buat Morbidelli mengingat dia selalu menyelesaikan posisi di luar 10 besar dalam dua musim terakhir (11-12).

BACA JUGA: Lorenzo Nyesel Enggak Bikin Karier Rossi di MotoGP Tamat pada 2012

"Kami siap untuk balapan pertama. Kami telah bekerja keras selama pengujian, mencoba banyak hal dan memperbaiki motor untuk menaklukan trek ini," ungkap Morbidelli dikutip dari laman resmi tim, Rabu (24/3/2021).

"Untuk balapan yang bagus di sini Anda harus cepat, memiliki kecepatan yang baik, konsisten, dan memilih ban yang tepat. Kami mengincar 5 besar dan berjuang untuk podium, kami yakin itu mungkin," pungkas Morbidelli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1117 seconds (0.1#10.140)