Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus POBSI Sumsel

Rabu, 24 Maret 2021 - 12:12 WIB
loading...
Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus POBSI Sumsel
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Sumatera Selatan masa bakti 2019-2023 dengan Ketua Umumnya, Andie Dinialdie / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Sumatera Selatan masa bakti 2019-2023 dengan Ketua Umumnya, Andie Dinialdie.

Pelantikan dilakukan secara virtual tetapi sebagian pengurus dan undangan juga hadir secara langsung di tempat pelantikan di Palembang dengan tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo mengharapkan pengurus yang baru dilantik secara serius terus meningkatkan minat dan prestasi olahraga biliar di Sumatera Selatan. Hary menilai minat warga masyarakat Sumsel secara umum terhadap biliar cukup besar.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Rabu (24/3/2021): Phoenix Suns dan Lakers Beda Nasib

Salah satu langkah yang perlu diambil oleh pengurus adalah dengan memperbanyak turnaman dan keterlibatan atet di berbagai turnamen. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada pebiliar untuk mengembangkan kemampuan teknis dan mental.

“Bermain biliar itu bukan hanya perlu meningkatkan dan menguasai kemampuan bermain tetapi juga mental. Dengan memperbanyak turnamen dan memberikan kesempatan kepada atlet untuk mengikuti berbagai turnamen, mereka juga dapat meningkatkan mental.”

BACA JUGA: Iklim di Tim Petronas SRT Bagus, Rossi: Mari Kita Mulai!

Untuk meningkatkan prestasi, menurut Hary selain turnamen di tingkat daerah, PB POBSI juga melaksanakan turnamen di tingkat nasional seperti Hot Nine yang baru saja berakhirr pekan lalu. Hot Nine akan digelar dua kali setahun termasuk untuk atlet Putra. Di tingkat nasional juga, PB POBSI akan menggelar Liga Biliar Indonesia.

Hary mengatakan PB POBSI juga terus berusaha untuk meningkatkan minat terhadap biliar di tengah masyarakat. Oleh karena itu popularitas biliar harus terus didorong. Untuk itu peliputan dan publikasi kegiatan biliar akan terus juga ditingkatkan.

Di sisi lain, PB POBSI mendorong tumbuhnya rumah-rumah biliar dengan standar POBSI. Dengan demikian, diharapkan biliar berkembang menjadi industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)