Joan Mir Sebut Rossi Butuh Pindah Tim agar Bersinar Lagi di MotoGP

Kamis, 25 Maret 2021 - 04:30 WIB
loading...
Joan Mir Sebut Rossi Butuh Pindah Tim agar Bersinar Lagi di MotoGP
Kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT mendapat respon positif dari juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Foto: GPone.com
A A A
LOSAIL - Kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT mendapat respon positif dari juara dunia MotoGP 2020 , Joan Mir. Pembalap andalan Suzuki Ecstar itu menilai The Doctor memang butuh suasana baru setelah 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha.



Rossi direkrut Tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Ini merupakan tim satelit kedua yang dibelanya setelah Nastro Azzurro Honda pada dua dekade silam.

Walau membela tim satelit, Yamaha telah menjanjikan bakal memberi dukungan penuh bagi Rossi. Apalagi, Petronas Yamaha SRT merupakan tim tersukses musim lalu dengan mencatatkan enam kemenangan.

Karena itu, salah besar bila menyebut Rossi sengaja didepak ke tim yang lebih rendah. Menurut Joan Mir, kepindahan itu membawa angin segar pada idolanya. Dia cukup yakin Vale bisa kembali kompetitif.

“Jika motornya sama, saya yakin pergantian tim selalu membawa kesegaran baru. “Mungkin, dia memang membutuhkan perubahan ini dan mungkin saja perubahan ini dapat membantunya menjadi lebih kompetitif,” ucap Joan Mir, dilansir Motorsport Total.

Dengan membela tim satelit, Rossi tak lagi dibebani kewajiban mengembangkan motor. Data telemetri dari motornya memang tetap dipakai untuk pengembangan. Namun, kewajiban itu sepenuhnya ada di pundak dua pembalap tim pabrikan, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Tugas yang lebih ringan itu membuat Rossi bisa mencurahkan fokusnya pada perbaikan penampilan. Apalagi, veteran berusia 42 tahun itu membawa motivasi berlipat ganda demi bisa minimal naik podium lagi.

Hasil pada Tes Pramusim MotoGP 2021 dua pekan lalu cukup memberi bukti. Rossi menorehkan waktu satu putaran tercepat 1 menit 53,993 detik pada hari keempat (Kamis 11 Maret 2021). Pembalap asal Italia itu hanya berjarak 0,810 detik dari pembalap tercepat, Jack Miller.



“Saya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik. Saya jauh lebih cepat dibandingkan tahun lalu, terutama pada race pace (kecepatan saat lomba),” ungkap Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)