Pembalap Binaan AHM Siap Ukir Prestasi di Asia Talent Cup 2021

Kamis, 25 Maret 2021 - 23:58 WIB
loading...
Pembalap Binaan AHM Siap Ukir Prestasi di Asia Talent Cup 2021
Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengukir prestasi pada balapan perdana Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 27-28 Maret 2021 / Foto: AHM
A A A
JAKARTA - Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengukir prestasi pada balapan perdana Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 27-28 Maret 2021. Berbekal persiapan dan latihan intens yang dijalani sejak tahun lalu, pembalap muda Indonesia ini optimis dapat mengharumkan nama Indonesia di lintasan balap Internasional.

Herjun Atna Firdaus, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama sudah tiba di Qatar pada 16 Maret 2021. Mereka sengaja datang lebih dulu untuk mengikuti pengecekan kesehatan sebelum turun pada tes pramusim yang berlangsung pada 19-21 Maret 2021 di Sirkuit Losail.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, semangat para pebalap binaan AHM ini pun tidak kendur. Sebelum turun di sirkuit, mereka tetap menjaga kebugaran meskipun hanya berlatih di kamar hotel. Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan motivasi tinggi serta latihan intens yang dilakukan oleh pembalap muda binaan menjadi bekal positif untuk bersaing di ajang balap ATC 2021.

BACA JUGA: Iklim di Tim Petronas SRT Bagus, Rossi: Mari Kita Mulai!

"Persiapan panjang baik secara fisik, mental, maupun skill dari pebalap-pebalap muda binaan tentu menjadi motivasi yang kuat untuk bersaing dengan pebalap-pebalap berbakat Asia yang turun di ATC. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat Indonesia di ajang ATC ini dapat menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pebalap untuk terus meraih prestasi," ujar Andy dalam keterangan persnya.

Selama menjalani tes pramusim, keempat pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini berupaya menorehkan catatan waktu terbaik di atas Honda NSF250R. Motor yang memiliki karakter serupa dengan yang digunakan pada Grand Prix Moto3 ini diharapkan dapat semakin mengasah skill balap mereka.

Fadillah Arbi Aditama yang baru pertama kali bersaing di ajang ATC, berhasil meraih posisi kedua dari 23 pebalap muda yang turun di ajang ini. Pemuda 15 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah ini, dapat beradaptasi dengan cepat dengan mencetak waktu terbaik 2:12.488 detik, terpaut 0,179 detik dengan posisi puncak. Sementara pebalap binaan AHM lainnya, Azryan Dheyo berada di posisi ke-12 dan Herlian Dandi berada di posisi ke-19.

"Saya sudah menunggu lama untuk wujudkan mimpi balapan di ajang ATC. Saya sangat termotivasi untuk bisa tampil bagus. Seluruh persiapan sudah dilakukan, hasil sesi pre test saya pun cukup baik dengan menempati best time ke-2. Mohon doa dan dukungannya agar dapat meraih hasil gemilang bagi Indonesia," ujar Fadillah Arbi.

BACA JUGA: Di Hari Ultah, Dovizioso Mengenang Kesuksesan di Qatar

Meski belum maksimal, usaha keras juga ditunjukan oleh Herjun Atna Firdaus. Bersaing di tengah pemulihan cidera tulang pangkal jari kelingking pada tangan kanannya, pebalap yang memasuki tahun kedua di ajang balap ATC ini pun hanya mengikuti beberapa sesi tes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)