Menanti Pertunjukan Duo Yamaha di Sirkuit Losail

Kamis, 25 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Menanti Pertunjukan Duo Yamaha di Sirkuit Losail
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menempati posisi tiga teratas pada tes pramusim, pekan lalu / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
DOHA - Tim Monster Energy Yamaha tidak bisa menahan kegembiraan mereka untuk kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021). Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menempati posisi tiga teratas pada tes pramusim, pekan lalu.

Balapan di Sirkuit Losail menyimpan kenangan tersendiri buat Vinales. Pasalnya, ia pernah berdiri gagah di podium pertama saat pertama kali mengendarai kuda besi M1 Yamaha pada 2017.

Karena itu, Vinales ingin meneruskan rapor bagus itu saat mengaspal di Sirkuit Losai. Apalagi pada tes pramusim lalu, pembalap bernomor 12 itu berhasil menyelesaikan 252 lap.

BACA JUGA: Iklim di Tim Petronas SRT Bagus, Rossi: Mari Kita Mulai!

"Pengujian musim dingin tahun ini tidak terlalu lama, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan dan Tes Qatar sangat positif. Ini penting. Kami akan memulai musim baru dan kami berada di level yang bagus," jelas Vinales dikutip dari laman resmi tim, Kamis (25/3).

"Kami tahu kekuatan kami. Kami memiliki ritme yang baik dan kami juga bekerja keras di area yang kami yakin dapat kami tingkatkan lebih lanjut. Sekarang saatnya mulai balapan!"

BACA JUGA: Joan Mir Sebut Rossi Butuh Pindah Tim agar Bersinar Lagi di MotoGP

Di bagian terpisah, Fabio Quartararo akan menandai debut resminya bersama tim Monster Energy Yamaha. Pembalap brondong asal Prancis itu sudah menunjukkan semangatnya selama tes pramusim di Qatar.

Sirkuit Losail secara historis bukanlah sirkuit yang bagus baginya, tetapi Quartararo ingin mengubah kutukan itutahun ini. Setelah menunjukkan kecepatan dan kepercayaan diri yang baik dengan Pabrik YZR-M1, dia bertekad untuk membuat kerja kerasnya, tim, dan Yamaha selama liburan musim dingin membuahkan hasil.

"Akhirnya, musim akan segera dimulai! Saya melakukan banyak lap selama tes pramusim, dan meskipun kami tidak dapat membalap pada hari terakhir, kami tetap mengakhiri tes dengan perasaan positif. Saya sangat penasaran untuk melihat apakah kondisi lintasan telah banyak berubah sejak Tes MotoGP Qatar, tetapi yang terpenting, saya hanya ingin mengendarai M1 saya lagi dan memulai musim 2021!" jelas Quartararo.

Sementara itu, direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan balapan perdana MotoGP musim ini akan sangat mendebarkan. Pasalnya, ini kali pertama tim benar-benar mengukur diri terhadap pesaing.

"Semua penggemar olahraga motor telah menantikan minggu ini, karena MotoGP kembali beraksi. Balapan pertama musim ini selalu mendebarkan: ini adalah pertama kalinya kami benar-benar mengukur diri kami sendiri terhadap pesaing kami. Kami telah membuat langkah-langkah yang baik selama Tes Qatar, dan kami merasa percaya diri," papar Meregalli.

"Banyak kerja keras dari para insinyur Yamaha dan pembalap penguji kami untuk mewujudkannya. Baik Maverick dan Fabio merasa nyaman dengan paket yang telah kami persiapkan untuk mereka selama pengujian, jadi sekarang tinggal memulai pertunjukan!" pungkas Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)