Jelang MotoGP 2021: Tatap Gelar ke-10, Rossi Siap Melawan Usia

Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP 2021: Tatap Gelar ke-10, Rossi Siap Melawan Usia
Usia hanya hitungan angka bagi Valentino Rossi/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Usia hanya hitungan angka bagi Valentino Rossi . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih mengejar gelar ke-10 dalam kariernya. Tak tanggung, pembalap berusia 42 tahun itu ingin mencapainya tahun ini di MotoGP 2021 .

Sejauh ini, pria kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu, sudah mengumpulkan total sembilan gelar juara dari beragam kelas di MotoGP. Satu gelar didapat di kelas 125 cc, satu titel di 250 cc, satu gelar di kelas 500 cc, dan enam titel lainnya di kelas MotoGP.

.

The Doctor -julukan Rossi- pun masih punya kans gelar juara ke-10. Sebab, dia masih terus menjalani balapan di MotoGP. Musim ini, Rossi akan membela tim satelit Yamaha.

Meski hanya membela tim satelit dan menunjukkan performa yang tak sekuat dahulu kala, Rossi tetap optimis soal kasnya merebut gelar juara ke-10. Sebab, dia akan tetap berjuang keras di sepanjang penampilannya musim ini.

.

Hal itu dilakukan bukan semata-mata untuk merebut gelar juara ke-10, tetapi juga demi menjadi penentu soal perjalanan kariernya di MotoGP. Rossi mengakui bahwa hasil di MotoGP 2021 akan menjadi penentu soal perjalanan kariernya.

.

Jika bisa tampil kompetitif dan terus bersaing merebut podium, dia memastikan bakal terus menjalani balapan ke musim 2022. Tetapi jika musim ini gagal berkiprah manis, pembalap berusia 42 tahun itu akan mempertimbangkan opsi untuk pensiun.

“Dengan memenangkan gelar juara kesepuluh, akan ada lebih banyak kesenangan untuk melanjutkan (karier balap di MotoGP),” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One.

“Itu semua bergantung pada bagaimana keadaan pada 2021. Jika saya bersenang-senang, saya berjuang untuk memenangkan podium,” lanjutnya.

“Jika saya tetap di lima besar, saya akan melanjutkan. Jika tidak, bekerja begitu keras tidak akan sia-sia,” ujar Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)