Akhirnya Kepolisian Jamin Keselamatan Pemain di Laga Albania vs Inggris

Jum'at, 26 Maret 2021 - 09:04 WIB
loading...
Akhirnya Kepolisian Jamin Keselamatan Pemain di Laga Albania vs Inggris
Kepolisian Tirana akhirnya menjamin keselamatan pemain dan tim ofisial Inggris saat menjalanai laga kedua Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Air Albania, akhir pekan ini / Foto: The Stadium Guide
A A A
TIRANA - Kepolisian Tirana akhirnya menjamin keselamatan pemain dan tim ofisial Inggris saat menjalanai laga kedua Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Air Albania, akhir pekan ini. Dengan demikian, laga ini bisa berjalan sesuai jadwal.

Kepolisian setempat awalnya memberi tahu Asosiasi Sepak Bola Albania (AFA) bahwa mereka tidak dapat menjamin keamanan kedua belah pihak untuk pertemuan Grup I di Stadion Air Albania. AFA telah meminta sejumlah penggemar yang telah menerima vaksinasi virus corona untuk diizinkan masuk ke venue, tetapi pemerintah menolak permintaan itu.

Alhasil, kepolisan setempat tidak dapat menjamin atas keamanan para pemain di luar lapangan mengingat tidak adanya batasan lockdown. AFA pun khawatir pertandingan tersebut bisa dibatalkan.

BACA JUGA: Bahagianya Watkins Cetak Gol di Laga Debut Bersama Inggris

"Hari ini sepucuk surat tiba di Federasi Sepakbola Albania yang menyatakan bahwa struktur direktorat kepolisian setempat di Tirana tidak menjamin pengambilan tindakan sebelum, selama dan setelah pertandingan Albania-Inggris pada 28 Maret. Menghadapi situasi di mana otoritas negara tidak bereaksi setelah permintaan Federasi Sepak Bola Albania untuk pembebasan ruang di sekeliling stadion nasional, kami meminta tanggapan segera dari pengelola stadion ini," demikian pernyataan resmi AFA seperti dikutip dari Livescore, Jumat (26/3/2021).

"Pembatalan pertandingan Albania-Inggris yang dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Air Albania akan membawa konsekuensi bencana bagi citra negara kami, tim nasional dan secara umum bagi sepak bola Albania."

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Tiga Tim Besar Berjaya

Setelah komunikasi yang dilakukan AFA, pihak kepolisan, pemerintah Albania serta perwakilan dari Inggris . Akhirnya kepolisian memberikan izin pertandingan. Itu disampaikannya dalam sebuah pernyataan.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan itu bisa dilanjutkan. Kami akan mengambil semua langkah untuk menjamin ketertiban dan keamanan, sebelum dan setelah pertandingan," demikian pernyataan pihak kepolisian Tirana.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)