Bahagianya Watkins Cetak Gol di Laga Debut Bersama Inggris

Jum'at, 26 Maret 2021 - 08:04 WIB
loading...
Bahagianya Watkins Cetak Gol di Laga Debut Bersama Inggris
Laga penuh emosional dirasakan Ollie Watkins saat menjalani debut internasional bersama Inggris pada laga kualifikasi Grup I Piala Dunia zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB / Foto: Birmingham Mail
A A A
LONDON - Laga penuh emosional dirasakan Ollie Watkins saat menjalani debut internasional bersama Inggris. Penyerang muda itu menyumbang satu gol ketika The Three Lions mengalahkan San Marino pada laga kualifikasi Grup I Piala Dunia zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Gareth Southgate memberikan kesempatan pada Watkins dengan menurunkannya pada menit 63 menggantikan Dominic Calvert-Lewin. Striker Aston Villa memanfaatkan peluangnya, melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tujuh menit sebelum waktu berakhir.

Gol pemain berusia 25 tahun itu berasal dari satu-satunya tembakannya, meskipun penyerang itu juga menciptakan peluang, dan ia menikmati momen spesial di laga internasionalnya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Tiga Tim Besar Berjaya

"Luar biasa, apa yang saya impikan. Sepanjang hari di hotel saya hanya berpikir bahwa saya berharap mendapatkan kesempatan untuk bermain, menikmatinya dan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Jujur saja, saya tidak bisa berkata-kata," jelas Watkins saat berbicara pada ITV Sport.

"Ini merupakan perjalanan yang bagus. Saya hanya merasa terhormat bahwa saya bisa datang ke sini dan bermain untuk negara saya dengan para pemain ini dan mencetak gol pada debut saya. Sangat luar biasa. Saya hanya ingin tampil di lapangan sebagai permulaan. Saya masih tidak percaya."

Watkins menambahkan jjka dirinya akan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan sebaik mungkin. Terutama bermain secara konsisten bersama Aston Villa. Mencetak gol dan membantu tim memperbaiki posisinya di klasemen.

"Mudah-mudahan masuk ke Eropa dan mengambilnya dari sana," imbuh Watkins.

BACA JUGA: Jika Bertahan, Ronaldo Ingin Juventus Tambah 2 Pemain

Sementara itu, Calvert-Lewin mengungkapkan kegembiraannya melihat penampilan Watkins. Menurutnya, dia benar-benar tajam, dan ini pertama kalinya ia bermain bersamanya.

"Saya tahu bagaimana rasanya, belum lama ini, untuk masuk ke dalam skuat dan perasaan dia akan melakukannya. Sekarang, mencetak gol pada debutnya adalah sesuatu yang akan selalu dia impikan. Dia datang sedikit terlambat, kami semua memberinya sedikit tepuk tangan dan dia akan memiliki senyum lebar di wajahnya. Saya sangat bahagia untuknya," pungkas Calvert-Lewin.

Sekadar informasi, sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung Inggris memiliki 32 tembakan dan 15 di antaranya tepat sasaran. Tentunya kemenangan ini menjadi kado terindah buat Southgate yang menjalani pertandingan ke-50 bersama Inggris.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)