Ditemani Erick Thohir, Jokowi Diminta Kembangkan Talenta Sepak Bola Asal Maluku

Jum'at, 26 Maret 2021 - 13:40 WIB
loading...
Ditemani Erick Thohir, Jokowi Diminta Kembangkan Talenta Sepak Bola Asal Maluku
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir diminta mengembangkan talenta sepak bola dari Maluku. Itu terjadi ketika Jokowi berkunjung ke Dermaga Huseka’a Hitu. Foto: BPMI
A A A
MALUKU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir diminta mengembangkan talenta sepak bola dari Maluku. Itu terjadi setelah Jokowi bercanda dengan para nelayan dan penjual ikan di Dermaga Huseka’a Hitu, Kabupaten Maluku Tengah.



Itu disampaikan Jokowi saat mengenalkan menteri yang ikut hadir bersamanya, Kamis (25/3/2021). Selain Erick, ada juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Itu ada Pak Menteri BUMN. Kalau masalah bola, tahu Pak Erick,” kata Jokowi.

Seorang peserta yang hadir pun menimpali Jokowi dengan mengatakan bahwa Maluku punya banyak talenta pemain bola. Mendengar itu, Jokowi kembali melempar pertanyaan kepada para hadirin. "Tahu ngga Pak Erick ini pemilik kesebelasan apa?," tanya Jokowi.

Kompak, para hadirin yang berada di lokasi spontan menyebut Inter Milan, klub sepak bola asal Italia yang memang sahamnya sempat dimiliki Erick.

“Pemilik kesebelasan apa tahu? Inter Milan, haha betul. Kalau di Indonesia pemilik (klub) apa? Baru aja beli Persis Solo. Semua dibeli," canda Jokowi sambil tertawa ringan. Begitu pula dengan para nelayan yang hadir.

Erick belum lama ini membeli saham Persis Solo sebesar 20%. Dia bersama putra bungsu Jokowi, yaitu Kaesang Pangarep dan juga beberapa pengusaha lain akan mengelola klub Liga 2 itu secara bersama-sama.

Selain Persis, Erick juga mengakuisisi salah satu klub sepak bola asal Inggris, Oxford United bersama Anindya Bakrie. Dia juga sempat membeli saham klub Serie A, Inter Milan pada 2013. Namun, masa kepemilikan Erick di Inter hanya berlangsung enam tahun, sampai 2019.



Pada 2019, Erick juga melepas posisinya sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, perusahaan pengelola klub Persib Bandung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)