Liga Futsal Profesional 2020: Empat Tim Terbaik Bersaing Memperebutkan Posisi Final

Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:26 WIB
loading...
A A A
SKN FC Kebumen memiliki jajaran pemain berkualitas, seperti M. Sanjaya, Samuel Eko Putra, Rio Pangestu, Rizal Musthofa, Raka Febrianto, Yusuf Kurniawan, Filippo Inzaghi, Guntur Sulistyo Putra, dan Aditya Muhammad. Samuel Eko Putra mencetak12 gol dan M. Sanjaya 5 gol pada musim ini. Keberhasilan SKN FC pada musim ini juga tidak lepas dari kehebatan juru taktik Coach Alvaro Martinez Castillo.

SKN FC akan berhadapan dengan juara bertahan Vamos Mataram yang memiliki materi pemain dengan kualitas yang baik dan berpengalaman. Klub dari Mataram, Nusa Tenggara Barat ini menjadi salah satu klub tersukses sejak era Liga Futsal Ptofesional.

Vamos Mataram menjadi Juara Liga Futsal Profesional pada tahun 2017, 2018, dan 2019. Melangkah ke babak Final Four pada musim ini, membuat Vamos Mataram telah tampil lima tahun berturut-turut di babak Final Four.

Coach Hidral Abdurrahman memiliki banyak pemain berkualitas seperti, Syahidansyah Lubis, Iqbal Aliefian, Dennis Guna Bawana, Marvin Alexa, Nandi Sumawijaya, Anzar, Al Fajri Zikri, dan Muhammad Nizar.

Di lini depan, Vamos Mataram mengandalkan Iqbal Aliefian yang telah mencetak 12 gol, Dennis Guna Bawana mencetak 10 gol, dan Syahidansyah Lubis dengan 7 gol.

Pengamat futsal Stewart Henry yang akan bertugas menjadi komentator untuk siaran live Final Four di MNCTV akhir pekan ini menilai ini merupakan Final Four yang kompetitif. Tidak ada kejutan, karena keempat tim memang layak ada di Final Four. Stewart melihat performa mereka sepanjang musim, Blaksteel ada di urutan favorit 1 karena belum terkalahkan. Tetapi ada Vamos yang merupakan tim tradisional dan langganan juara, di urutan ke 3 ada SKN yang ambisinya sangat besar musim ini untuk bisa kembali tampil seperti 2018 saat mereka ke final dengan perombakan tim besar-besaran lalu di polling terakhir ada BTS yang punya pelatih dan pemain berpengalaman dan mental juara.

“Sulit untuk menebak siapa yang bakal jadi juara. Tapi saya memilih BTS yang mungkin bisa justru malah mengubah peta kekuatan untuk mengunci gelar pro futsal league 2020. Karena tidak banyak yang berubah dari BTS baik dari sebelum dan sesudah futsal berjalan lagi akibat pandemic. Demikian ujar Stewart.

Saksikan pertandingan antara Black Steel Manokwari vs Bintang Timur Surabaya dan SKN FC vs Vamos Mataram di Semifinal Babak Final Four Liga Futsal Profesional 2020 yang akan ditayangkan secara langsung oleh MNCTV pada Sabtu 27 Maret 2021, pukul 11.45 dan 14.00 WIB. Babak Final Four Liga Futsal Profesional 2020 juga dapat disaksikan secara langsung di MNC Sport, RCTI+ , dan Vision+.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)