Kunjungi Ruang Ganti Pemain Kenya, Mohamed Salah Tuai Pujian

loading...
Kunjungi Ruang Ganti Pemain Kenya, Mohamed Salah Tuai Pujian
Kunjungi Ruang Ganti Pemain Kenya, Mohamed Salah Tuai Pujian. Foto: Tribuna
NAIROBI - Mohamed Salah menunjukkan sikap berkelas usai pertandingan Kenya kontra Mesir di ajang Kualifikasi Piala Afrika , Kamis (25/3/2021). Setelah pertandingan, penyerang Liverpool itu mengunjungi ruang ganti lawan untuk menghibur para pemain.

Di pertandingan itu Kenya cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Mesir. Akibatnya, Kenya gagal lolos ke putaran final Piala Afrika 2021 karena cuma finis di tempat ketiga. Sebaliknya, Timnas Mesir memang cuma butuh hasil imbang untuk lolos.

Baca Juga: Liverpool Sambut Baik Diundurnya Piala Afrika 2021 Selama Setahun

Salah kemudian mendatangi ruang ganti pemain Kenya, dan menghibur para pemain yang menuai hasil buruk. Momen tersebut dibagikan langsung oleh Konfederasi Sepak bola Negara-Negara Afrika (CAF).

“Semoga beruntung lain waktu,” kata Salah.

Pemain dan staf Timnas Kenya kemudian membalas perlakuan baik Salah dengan mendoakan penyerang 28 tahun itu sukses bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2021.

“Terima kasih kawanku. Selamat! Semoga beruntung di Piala Afrika,” balas para pemain Kenya.

Aksi Salah mendapat reaksi positif di akun Twitter CAF. Netizen merasa Salah mengajarkan bahwa menang-kalah merupakan hal lazim dalam pertandingan, akan tapi menghormati lawan menjadi sesuatu hal yang istimewa.

“Sungguh berkelas.” tulis Anderson Kuria.



Putaran final Piala Afrika 2021 seharusnya berlangsung tahun ini. Namun, pandemi virus corona memaksa event sepak bola terbesar di Afrika itu digeser jadi Januari 2022.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top