alexametrics

Liverpool Sambut Baik Diundurnya Piala Afrika 2021 Selama Setahun

loading...
Liverpool Sambut Baik Diundurnya Piala Afrika 2021 Selama Setahun
Liverpool mendapat kabar gembira, yakni diundurnya perhelatan Piala Afrika 2021 selama satu tahun. Ini imbas kacaunya jadwal akibat pandemi virus Corona. Foto: the sun
A+ A-
LIVERPOOL - Sejumlah klub Liga Primer, khususnya Liverpool mendapat kabar gembira, yakni diundurnya perhelatan Piala Afrika 2021 selama satu tahun. Ini imbas kacaunya jadwal akibat pandemi virus Corona.

Piala Afrika 2021 yang bertempat di Kamerun, harusnya akan digelar mulai 9 Januari – 6 Februari mendatang. Tapi, karena adanya perubahan jadwal kompetisi, khususnya di Eropa dampak pandemi virus Corona, penyelenggaraannya diundur pada 2022.

(Baca Juga: Tantangan Skuat Manchester United Lahap Sisa Pertandingan Tanpa Kekalahan)



Keputusan ini diambil CAF karena tidak mungkin Piala Afrika 2021 tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Sebab, fase kualifikasi masih belum selesai lantaran banyak pertandingan yang dibatalkan guna meredam penyebaran virus Corona.

Para pemain juga bisa beresiko mengalami kelelahan, yang tentunya dapat mengurangi kualitas kompetisi. Soalnya, setelah kompetisi dilanjutkan lagi, para pemain harus bertanding tiga kali dalam sepekan.

Setelah musim 2019/2020 usai, mereka juga tidak sempat istirahat karena harus menyiapkan diri menyambut musim 2020/2021. Belum lagi dengan adanya Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada 2021.

Kabar diundurnya Piala Afrika 2021 disambut baik oleh Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu kini bisa bernafas lega karena Liverpool tidak akan kehilangan sejumlah pilarnya seperti Mohamed Salah (Mesir), Sadio Mane (Senegal), Naby Keita (Guinea) dan Joel Matip (Kamerun).

Dengan demikian, The Reds bisa fokus untuk mempertahankan gelar Liga Primer. “Jika Piala Afrika tetap dilaksanakan pada Januari (tahun depan), maka akan menjadi bencana bagi kami,” ucap Klopp, dilasir skyport.

(Baca Juga: Kelemahan Messi di Barcelona Akhirnya Terungkap, yakni Setien)

Tapi, ada sisi negatifnya dengan diundurnya Piala Afrika 2021 selama setahun. Para pemain dari Benua Afrika nantinya akan mengikuti dua turnamen internasional pada tahun yang sama. Soalnya pada 2022 juga ada Piala Dunia yang berlangsung di Qatar.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak