Jelang MotoGP Qatar 2021: Tembus 10 Besar, Rossi Puas Target Tercapai

Sabtu, 27 Maret 2021 - 11:11 WIB
loading...
Jelang MotoGP Qatar 2021: Tembus 10 Besar, Rossi Puas Target Tercapai
Valentino Rossi memulai petualangan barunya bersama tim Petronas SRT dengan hasil yang cukup memuaskan. Itu bisa dilihat dari hasil sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (26/3/2021) kemarin / Foto Twitter Petronas SRT
A A A
DOHA - Valentino Rossi memulai petualangan barunya bersama tim Petronas SRT dengan hasil yang cukup memuaskan. Itu bisa dilihat dari hasil sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (26/3/2021) kemarin.

Rossi secara keseluruhan menempati posisi 10 besar sebagai pembalap tercepat pada dua sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuti Losail. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mencatatkan waktu 1 menit 55.419 detik.

"Target tercapai! Tetap di 10 besar itu penting. Saya merasa nyaman dengan motor dan keseimbangannya, saya telah meningkatkan putaran pengujian. Saya ke-9 meski hanya sedikit dari atas, tapi ini MotoGP,” kata Rossi dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (27/3/2021).

BACA JUGA: CEO Dorna Sports Tak Ada Pembicaraan Pensiun Rossi!

Pada FP3 hari ini, Rossi akan memperbaiki catatan waktunya. Dikatakannya, ini akan lebih sulit dari sebelumnya, namun ia bersama dengan tim mekanik akan bekerja untuk mengatasi permasalahan, termasuk pemilihan ban.

Bagaimanapun, tambah Rossi , pemilihan ban sangat penting. Dia mengklaim membutuhkan detail kecil tentang elektronik untuk memberikan jumlah daya yang tepat.

“Pilihan yang krusial soal ban. Hari ini akan snagat panas dan akan dapat mengubah rencana semua pembalap. Di saat yang sama, posisi awal juga penting ”.

BACA JUGA: Rossi Berharap MotoGP 2021 Bukan Tahun Terakhirnya

Mengenai fairing, Rossi mengaku akan menggunakan sayap yang baru karena dia sangat menyukainya, terutama dalam segi kecepatan di trek lurus. Dia mengklaim dibandingkan tahun lalu, ini lebih baik dan ia berharap situasi ini akan lebih baik untuk semua trek.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)