Jelang MotoGP Qatar 2021: Penampilan Alex Rins Bikin Rossi Gemetar

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
Jelang MotoGP Qatar 2021: Penampilan Alex Rins Bikin Rossi Gemetar
Valentino Rossi mulai menganalisis kekuatan para rivalnya jelang seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losai, Minggu (28/3/2021). Ada satu pembalap yang membuat The Doctor gemetar / Foto: Twitter Petronas Yamaha
A A A
DOHA - Valentino Rossi mulai menganalisis kekuatan para rivalnya jelang seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losai, Minggu (28/3/2021). Ada satu pembalap yang membuat The Doctor gemetar.

Dia adalah Alex Rins. Rossi menuturkan biasanya selama menjalani sesi latihan bebas pembalap Suzuki itu selalu mengalami masalah. Tapi di FP1 dan FP2, Jumat (26/3) kemarin, hal itu justru tidak terlihat.

Rins mencatatkan waktu terbaik kelima selama latihan bebas dengan mencatatkan waktu 1 menit 53.623 detik. Hasil itu positif itulah yang membuat Rossi gemetar.

BACA JUGA: CEO Dorna Sports Tak Ada Pembicaraan Pensiun Rossi!

“Ini menakutkan. Biasanya dalam latihan Rins dalam masalah dan motor Suzuki selalu keluar di bagian kedua. Menurut saya Mir juga akan kuat, meskipun keluar dari 10 besar tetapi dia tetap merupakan juara dunia,” ungkap Rossi dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (27/3/2021).

Jelang balapan seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar, Rossi mengaku optimis bisa merebut poin. Pasalnya, dari hasil FP1 dan FP2 tidak terlalu buruk mengingat ia berada di peringkat 10 besar.

"Kami mengerjakan tes pada entri tikungan dan perubahan arah, sebagai panduan yang saya perbaiki. Saya berlatih dengan baik, saya merasa lebih baik dari tahun 2020 dan ada atmosfer yang bagus di tim. Awalnya bagus, tapi kami ke-9, jelas kami mengharapkan sesuatu yang lebih,” beber Rossi.

BACA JUGA: Rossi Berharap MotoGP 2021 Bukan Tahun Terakhirnya

Disinggung tikungan mana yang dinilai sulit ditaklukan, Rossi mengaku ada beberapa belokan yang patut diwaspadai.

“Di belokan 2 Anda harus selalu berhati-hati, tetapi 8-9-10 adalah yang paling sulit bagi saya. Ada banyak perubahan dan Anda harus banyak menggerakkan motor pada level fisik,” pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)