Tim Ducati Favorit Jadi Pemenang di MotoGP Qatar

Sabtu, 27 Maret 2021 - 16:02 WIB
loading...
Tim Ducati Favorit Jadi Pemenang di MotoGP Qatar
Strategi tim Ducati Corse jelang bergulirnya balapan pembuka MotoGP Qatar sepertinya mengundang perhatian pembalap lain. Salah satunya datang dari Franco Morbidelli / Foto: Twitter Yamaha Petronas SRT
A A A
DOHA - Strategi tim Ducati Corse jelang bergulirnya balapan pembuka MotoGP Qatar sepertinya mengundang perhatian pembalap lain. Franco Morbidelli misalnya, joki Petronas SRT itu menilai jika Jack Miller dan Franceso Bagnaia favorit untuk memenangkan balapan ini.

"Saya favorit? Bagi saya, Ducati terlihat begitu! Jack bilang saya favorit, tapi jika kita melihat angkanya, favoritnya adalah Ducati. Belum ada yang dikatakan, kami perlu lebih banyak waktu untuk membuat prediksi. Para Ducati tampaknya telah menemukan kecepatan pengujian," ungkap Morbidelli dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (27/3/2021).

Morbidelli mengatakan Ducati telah memainkan sedikit strategi. Sehingga sulit bagi dirinya untuk bisa mengimbangi penampilan Miller maupun Bagnaia.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Qatar 2021: Tembus 10 Besar, Rossi Puas Target Tercapai

"Anda harus memberikan semua yang Anda miliki dan saya berharap berada di dalam paket setidaknya berjuang untuk podium. Kami menunjukkan kecepatan yang bagus, tetapi saya mengharapkan sesuatu yang lebih di malam hari. Besok kami akan mencoba mendapatkannya."

Meski demikian, Morbidelli mengklaim target pertama telah tercapai, yakni akses langsung ke Q2. Itu tercapai setelah ia keluar sebagai pembalap tercepat ketujuh pada latihan bebas pertama dan kedua dengan 1 menit 53.676 detik.

BACA JUGA: CEO Dorna Sports Tak Ada Pembicaraan Pensiun Rossi!

"Masuk 10 itu penting, FP2 ini layaknya FP3. Itu adalah ronde level yang sangat tinggi, saya mengambil dua persepuluh tetapi saya ketujuh. Ada sepuluh pembalap dalam setengah detik. Saya tidak berharap Ducati mendekati batas. Kami butuh sedikit untuk sampai di sana," pungkas Morbidelli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)