Fernando Santos Mengaku Heran Portugal Bisa Ditahan Serbia

Minggu, 28 Maret 2021 - 07:30 WIB
loading...
Fernando Santos Mengaku Heran Portugal Bisa Ditahan Serbia
Portugal hanya bisa imbang 2-2 saat bentrok Serbia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 meski unggul dulu 2-0. Ini membuat pelatih Fernando Santos heran. Foto: reuters
A A A
BELGRADE - Portugal harus kecewa lantaran hanya berbagi hasil 2-2 saat bentrok Serbia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A. Padahal, Cristiano Ronaldo dkk sempat unggul 2-0. Ini membuat pelatih Fernando Santos tak bisa memberi penjelasan.



Pada laga yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Portugal sebenarnya bisa mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama. Dua kali sundulan Diogo Jota mengoyak gawang Serbia di menit ke-11 dan ke-36.

Namun, begitu memasuki babak kedua, Serbia langsung menekan dan gol kilat pun tercipta melalui Aleksandar Mitrovic di menit ke-46. Setelah gol tersebut, tuan rumah kian ganas hingga akhirnya tercipta gol penyama kedudukan oleh Filip Kostic di menit ke-60.

Hasil ini pada akhirnya membuat Santos tidak habis pikir dan merasa sangat kebingungan. Apalagi, dia telah mengingatkan kepada seluruh pasukannya saat rehat untuk mewaspadai kebangkitan Serbia di babak kedua.

“Mengapa kami membiarkan Serbia menyeimbangkan kedudukan (menjadi 2-2)? Saya tidak punya penjelasan. Saya tidak bisa menemukan penjelasan atas apa yang terjadi,” beber Santos, dikutip dari laman resmi UEFA.



“Kami telah mempelajari Serbia. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Tetapi, mereka juga bisa berubah, saya memperingatkan para pemain saya tentang itu," lanjutnya.

Santos sebenarnya menyukai reaksi yang ditunjukkan para pemain Portugal setelah Serbia menyeimbangkan kedudukan. Sayangnya, upaya jawara Piala Eropa 2016 itu masih belum cukup untuk mengunci kemenangan.

“Serbia memulai dengan baik di babak kedua. Mereka mencetak gol, kemudian menyimbangkan kedudukan, dan setelah itu kami bereaksi dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dengan baik dan menciptakan peluang untuk mencetak gol lagi,” terang Santos.

Selanjutnya Portugal akan menghadapi Luksemburg dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A. Santos pun menegaskan bahwa timnya wajib meraih poin penuh jika masih ingin terus menjaga asa lolos langsung ke Piala Dunia 2022.



“Sekarang kami harus menang di Luksemburg, tidak ada cara lain. Luksemburg baru saja mengalahkan Irlandia Utara (1-0). Mereka memiliki tim yang bagus dan kami harus pergi ke sana untuk menang," pungkas Santos.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)