Cristiano Ronaldo Ajak Portugal Segera Bangkit Saat Lawan Luksemburg

Minggu, 28 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ajak Portugal Segera Bangkit Saat Lawan Luksemburg
Portugal gagal mengalahkan Serbia pada laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Cristiano Ronaldo lalu meminta Os Navegadores untuk bangkit. Foto: reuters
A A A
BELGRADE - Portugal gagal mengalahkan Serbia pada laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Ini membuat sang kapten, Cristiano Ronaldo merasa kecewa dan meminta Os Navegadores untuk bangkit di laga berikutnya.



Menyambangi Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Portugal sejatinya unggul dulu bekat dua gol Diogo Jota (11 dan 36). Tapi, Serbia bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Aleksandar Mitrovic (46) dan Filip Kostic (60).

Parahnya lagi, Portugal juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain setelah Nikola Milenkovic mendapat kartu merah pada menit ke-90+2. Ironisnya, Ronaldo yang menjadi andalan untuk mencetak gol kemenangan, malan mendapat kartu kuning di menit ke-90+4.

Meski demikian, penyerang Juventus itu tak mau kekecewaan itu berlarut-larut. Ronaldo lantas meminta rekan-rekan setimnya untuk melupakan hasil imbang 2-2 saat bentrok Serbia itu dan fokus menghadapi laga selanjutnya kontra Luksemburg, akhir bulan ini di tade Josy Barthel.

Bukan hanya saat melawan Luksemburg saja, Ronaldo meminta Portugal untuk segera fokus karena masih banyak laga yang perlu dimainkan untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022, yang digelar di Qatar.

“Terkadang ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kami merasa telah merugikan seluruh bangsa ini. Namun, angkat kepala Anda dan hadapi tantangan berikutnya sekarang! Ayo, Portugal!” ungkap Ronaldo, di instagramnya.

Mantan pemain Real Madrid itu percaya bahwa hasil minim, baik itu kalah maupun imbang adalah hal biasa di sepak bola. Namun, yang terpenting adalah untuk segera bangkit dan menargetkan kemenangan di selanjutnya.

Veteran berusia 36 tahun itu mengaku sangat senang bila bisa terus membantu negaranya untuk meraih kemenangan. Baginya menjadi kapten Portugal adalah suatu kebanggaan dan hal yang spesial di dalam hidupnya.

Dengan mendapatkan kesempatan emas itu, Ronaldo mau memberikan segalanya untuk Portugal. Salah satu hal yang ingin diberikan CR7 tentu adalah trofi Piala Dunia. Agar bisa meraihnya, dia harus membawa Portugal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.



“Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu kebanggaan dan hak istimewa terbesar dalam hidup saya. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah,” pungkas Ronaldo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)