Persib Bakal Ladeni Persita, Robert Terpikir Turunkan Pemain Anyar

Minggu, 28 Maret 2021 - 17:05 WIB
loading...
Persib Bakal Ladeni Persita, Robert Terpikir Turunkan Pemain Anyar
Robert Albert berniat melakukan rotasi saat Persib Bandung bentrok Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Itu termasuk potensi menurunkan Farshad Noor. Foto: persib.co.id
A A A
SLEMAN - Persib Bandung akan meladeni Persita Tangerang pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 . Pelatih Robert Alberts membuka kesempatan bagi anak asuhnya untuk merasakan atmosfir pertandingan.



Bagi Robert, Piala Menpora hanyalah turnamen pra-musim sebagai persiapan menyambut Liga 1 2021. Karena itu, dia ingin memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk tampil sebanyak mungkin. Terlebih, setelah tidak ada pertandingan kompetitif selama setahun lebih.

Itu sebabnya Robert terpikir untuk melakukan rotasi skuad Persib saat bentrok Persita di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman D.I. Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Itu termasuk potensi menurunkan Farshad Noor yang baru bergabung bersama Pangeran Biru, pada 26 Maret kemarin.

Farshad harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu di Jakarta selama hampir satu pekan."Tentu saja ada perubahan besar yang akan dia (Farshad Noor) alami setelah menjalani masa karantina di Jakarta,” jelas Robert.

“Hari ini kami akan berlatih di lapangan jadi ia akan mulai menghirup udara dan merasakan kelembaban. Jika dia merasa nyaman dengan kondisinya dan secara sains terbukti baik maka, ya dia bisa bermain melawan Persita," lanjutnya, dilaman resmi Persib, Sabtu (27/3/2021).

Lebih jauh, Robert memberi sanjungan kepada Farshad terkait kemampuan dan karakternya. Gelandang berusia 26 tahun itu merupakan kapten Timnas Afghanistan yang memiliki banyak pengalaman. Karena itu, kehadirannya dipercaya bisa menambah kekuatan di lini tengah Persib.



"Farshad merupakan pemain yang punya karakter baik dan memiliki pengalaman bermain di level Internasional . Dia juga seorang kapten, yang punya tanggung jawab besar terhadap timnya. Dia tahu tentang lingkungan sepak bola di sini. Tapi, kembali lagi, besok baru kami bisa pastikan apakah dia bisa bermain atau tidak," pungkas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)