Tampil Bagus di Piala Menpora Bersama PSM , Yakob Sayuri Disebut Layak Masuk Timnas Indonesia

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:30 WIB
loading...
Tampil Bagus di Piala Menpora Bersama PSM , Yakob Sayuri Disebut Layak Masuk Timnas Indonesia
Selebrasi Yakob Sayuri usai cetak gol bagi PSM Makassar saat melawan Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021: Foto: instagram yassa_sayuri22
A A A
MALANG - Pemain muda PSM Makassar, Yakob Sayuri kembali menyita perhatian setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara Solo FC di matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 . Dia tampil sebagai penyelamat Juku Eja dari kekalahan.



Golnya di menit 49 memanfaatkan umpan Muh. Aji Kurniawan memaksa pertandingan yang berlangsung pada Sabtu sore (27/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, berakhir imbang 1 - 1.

Di luar gol tersebut, penampilan Yakob Sayuri di laga melawan Bhayangkara Solo FC terbilang cukup apik. Pemain berusia 23 tahun ini tak sungkan berduel dengan lini belakang Bhayangkara Solo FC yang diperkuat sejumlah nama - nama tenar seperti Hansamu Yama Pranata dan Ruben Karel Sandi.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla pun buka suara mengenai bagusnya penampilan Yakob Sayuri di dua laga Grup B Piala Menpora 2021. Menurut Batolla, penampilan apik Yakob Sayuri pantas untuk dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Saya kira dia punya skill, kemampuan, daya serang, dan naluri bagus. Inilah mengapa dia (Yakob Sayuri) pantas dipanggil ke Timnas (Timnas Indonesia)," ucap Syamsuddin Batolla.

Di sisi lain, Syamsuddin juga memuji peran pemain pengganti Muh. Aji Kurniawan yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti melewati beberapa pemain Bhayangkara Solo FC, sebelum akhirnya mengirimkan umpan ke Yakob Sayuri yang berdiri bebas. Berkat umpan matang dari Aji Kurniawan inilah Yakob Sayuri berhasil mencetak gol dan menyelamatkan PSM Makassar dari kekalahan.



Sebelumnya Yakob Sayuri juga berhasil mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di matchday pertama Grup B Piala Menpora 2021. Dimana memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija Jakarta Yann Motta Pinto, Sayuri mencuri bola dengan kecepatannya dan menjebol gawang Andritany Ardhiyasa di menit 68.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)