Real Madrid Tutup Pintu untuk Kepulangan Cristiano Ronaldo?

Minggu, 28 Maret 2021 - 23:01 WIB
loading...
Real Madrid Tutup Pintu untuk Kepulangan Cristiano Ronaldo?
Real Madrid Tutup Pintu untuk Kepulangan Cristiano Ronaldo? Foto: IST
A A A
MADRID - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, belakangan ini semakin santer dikabarkan akan meninggalkan klubnya tersebut di bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah klub pun mulai dikaitkan dengan CR7, termasuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid sejatinya memiliki hubungan yang erat. Selama sembilan tahun membela Los Blancos, Cristiano Ronaldo pasalnya mengukir banyak prestasi dan meraih berbagai gelar juara, termasuk empat kali memenangi Liga Champions.



Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa beberapa pekan lalu agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mencoba untuk menawarkan kliennya tersebut kepada Madrid. Akan tetapi, tawaran tersebut ternyata tidak menarik minat Los Blancos.

Marca kembali mengabarkan bahwa para direktur Real Madrid tidak mempertimbangkan untuk bereuni kembali dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, mereka harus berhati-hati dalam mengeluarkan uang di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Menebus Cristiano Ronaldo dari Juventus tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena masa kontrak CR7 di kubu Bianconeri baru akan selesai pada 30 Juni 2022. Selain, itu Madrid juga harus mempertimbangkan gaji Cristiano Ronaldo yang saat ini 31 juta euro per tahun.

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo juga sudah menginjak usia 36 tahun. Kalaupun pada akhirnya Madrid memutuskan mengeluarkan dana besar, maka itu untuk merekrut pemain muda potensial seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Jadi, bisa dibilang Cristiano Ronaldo sama sekali tidak masuk ke dalam rencana transfer Real Madrid. Meskipun, sejumlah pemain Los Blancos mengakui bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo bakal memberi dampak besar.

“Cris kalah dan Madrid kalah (ketika dia pergi). Saya tidak akan membiarkan dia pergi karena dia adalah salah satu yang terbaik dan dia akan membawa kami lebih dekat untuk memenangkan (trofi besar)," kata Sergio Ramos kepada Marca.

Di sisi lain, manajemen Juventus juga dikabarkan tengah mengevaluasi kondisi keuangan mereka. Pandemi Covid-19 pasalnya membuat Juventus mengalami penurunan pemasukan.

Kondisi tersebut membuat Juventus kesulitan membayar gaji para pemain. Adapun yang menjadi beban terbesar Bianconeri adalah membayar gaji Cristiano Ronaldo sebesar 31 juta euro per tahun.

Sebagai informasi, pada enam bulan pertama musim 2020-2021, Juventus sudah mengalami kerugian sebesar 113 juta euro atau sekira Rp1,95 triliun. Itulah mengapa melego Cristiano Ronaldo dinilai sebagai solusi terbaik untuk menyelamatkan keuangan mereka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)