Ternyata Ini Biang Kerok Kegagalan Rossi

Senin, 29 Maret 2021 - 05:31 WIB
loading...
Ternyata Ini Biang Kerok Kegagalan Rossi
MotoGP Qatar 2021 menandai dimulainya era baru Valentino Rossi bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Tetapi masalah penentuan ban Michelin kembali menghantuinya selama balapan di Sirkuit Losail, Senin (29/3) dini hari WIB / Foto: Twitter Valentino Ross
A A A
DOHA - MotoGP Qatar 2021 menandai dimulainya era baru Valentino Rossi bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Tetapi masalah penentuan ban Michelin kembali menghantuinya selama balapan di Sirkuit Losail, Senin (29/3) dini hari WIB.

Pada balapan perdana ini Rossi mengubah strategi pemilihan ban belakang Michelin dari keras ke lembut. Tetapi pilihan itu ternyata tidak tepat. Alih-alih memperbaiki posisinya (keempat), The Doctor justru merosot ke urutan 12.

Tekanan ban belakang yang berlebihan adalah masalah yang sering dihadapi Rossi. Itulah yang kembali terjadi di Sirkuit Losail.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Balapan MotoGP Qatar 2021: Vinales Juara, Rossi Melempem

"Kemarin kami mencoba di bagian belakang yang keras karena pada hari Jumat kami mengalami masalah dengan yang lembut, tetapi dengan yang keras kami tidak cukup cepat. Jadi kami memutuskan untuk balapan dengan yang lembut. Tetapi kami menghadapi masalah yang sama meskipun suhu kurang hari ini," sesal Rossi dikutip dari Crash.

"Kami berharap hari ini kami tidak mengalami banyak masalah karena suhunya sedikit lebih dingin, tetapi sayangnya perasaannya sama dan balapannya sulit. Saya berjuang keras. Saya kehilangan banyak posisi."

BACA JUGA: Hasil MotoGP Qatar: Vinales Akhiri Dominasi Ducati

Rossi mengklaim jika ia sebenarnya sudah memberitahu tim mekaniknya tentang kesulitan yang dihadapi selama sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Tetapi sama saja, pemilik nomor 46 itu gagal memaksimalkan potensi motor M1.

"Kami sudah rapat panjang, saya katakan apa perasaan saya. Sekarang kami akan berusaha memperbaiki dan memperbaiki masalah agar lebih kuat pekan depan," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)