Ikuti Moto3 dan Moto2, Ini Torehan Tim Balap Indonesia di GP Qatar 2021

Senin, 29 Maret 2021 - 07:56 WIB
loading...
Ikuti Moto3 dan Moto2, Ini Torehan Tim Balap Indonesia di GP Qatar 2021
Di pentas Moto2, Indonesia punya satu wakil, yaitu Mandalika Racing Team. Namun, MRT memilih mengandalkan Bo Bendsneyder (Belanda) dan Thomas Luthi (Swiss). Foto: twitter
A A A
DOHA - Balap motor grand prix 2021 telah resmi bergulir. Sirkuit Losail yang terletak di Qatar didaulat menjadi seri pembuka. Menariknya, kali ini ada tim asal Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 dan Moto3.



Di pentas Moto2, Indonesia punya satu wakil, yaitu Mandalika Racing Team (MRT) . Namun, MRT tidak menurunkan pembalap Tanah Air. Mereka memilih mengandalkan Bo Bendsneyder (Belanda) dan Thomas Luthi (Swiss).

Pada seri perdana di GP Qatar, MRT sebenarnya menaruh harapan cukup besar kepada Bendsneyder. Pasalnya, dia berada di jajaran depan saat balapan karena menempati posisi ketiga di sesi kualifikasi.

Namun, harus disayangkan karena Bendsneyder gagal mempertahankan posisinya. Seiring berlangsungnya balapan, dia malah disalip oleh pembalap lain dan pada akhirnya hanya bisa finis di posisi kesembilan.

Sementara Luthi yang memulai balapan dari urutan ke-17, berhasil memperbaiki posisinya ketika finis. Pembalap yang pernah tampil di MotoGP tersebut finis ke-15 dan berhasil membawa pulang satu poin.

Pemenang Moto2 Qatar 2021 adalah Sam Lowes yang membela Marc VDS. Tidak hanya itu, Sam Lowes juga yang merebut pole position dalam balapan kali ini.

Beralih ke Moto3, Indonesia Racing Team Gresini (IRTG) tampil sebagai perwakilan Tanah Air di ajang ini. Mereka diperkuat pembalap Gabriel Rodrigo yang berasal dari Argentina dan Jeremy Alcoba asal Spanyol.

Pada balapan seri pembuka di sirkuit Losail, IRTG sebenarnya punya harapan besar terhadap Alcoba. Soalnya, dia punya kans besar masuk podium karena start dari posisi keempat. Sayangnya, dia justru mengalami gagal finis.



Saat berada di lap ke-17, Alcoba mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan. Untungnya Rodrigo tampil cukup apik. Start dari posisi ketujuh, dia mampu memperbaiki tempatnya dengan finis kelima.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)