Cukup Beristirahat, Teco Ingin Bali United Kalahkan Persiraja di Piala Menpora

Senin, 29 Maret 2021 - 12:05 WIB
loading...
Cukup Beristirahat, Teco Ingin Bali United Kalahkan Persiraja di Piala Menpora
Bali United akan bentrok Persiraja Banda Aceh pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Laga ini akan menentukan siapa yang melaju ke perempat final. Foto: bali united
A A A
SLEMAN - Bali United akan melakoni laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 kontra Persiraja Banda Aceh. Laga ini akan menentukan apakah jawara Liga 1 2019 itu punya peluang melaju ke perempat final.



Bali United mengawali langkahnya di Piala Menpora dengan hasil imbang 1-1 kontra Persib Bandung. Sedangkan Persiraja sukses melibas Persita Tangerang 3-1 berkat hat-trick Assanur Rijal. Artinya, bila nanti sukses mengalahkan Serdadu Tridatu, Laskar Rencong bakal melenggang.

Intinya, kekalahan dari Persiraja akan membuat kans Bali United tetap bertahan di turnamen pra-musim itu akan menipis. Soalnya, pada pertandingan lain, Persib diyakini akan mampu mengalahkan Persita.

Ini yang ingin dicegah pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Walau duel nanti sore di Stadion Maguwoharjo akan menjadi pertemuan pertama dengan Persiraja, juru taktik asal Brasil itu membidik tiga poin.

Pelatih yang akrab disapa Teco mengakui pasukannya sudah menjalani waktu istirahat yang cukup setelah bentrok Persib di laga pertama. Menurutnya ini bisa memperbesar peluang Bali United meraih kemenangan pertamanya di Piala Menpora 2021.

"Setelah melawan Persib Bandung, tim punya waktu recovery yang cukup. Tim sudah menjalani latihan taktik. Saya pikir persiapan tim sudah sangat baik dan mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh," ujar Teco, disitus resmi Bali United.

Pelatih terbaik dua periode di kompetisi sepak bola Indonesia juga menyoroti keberadaan salah satu pemain Persiraja, Assanur Rijal yang mencetak tiga gol ke gawang Persita pada laga pertama di hari yang sama.

Teco hanya ingin Bali United fokus terhadap lawan secara keseluruhan, bukan hanya salah satu pemain saja. Walau secara teknis masih merupakan tim promosi di Liga 1, Persiraja dinilainya punya skuad yang bagus.

"Dia pemain yang cetak tiga gol di pertandingan pertama dan menjadi top skor saat ini di Piala Menpora. Saya pikir tim tetap respek kepada lawan bukan hanya satu orang tapi satu tim. Tim harus tetap kerja keras dan fokus untuk bisa punya hasil maksimal menghadapi mereka," tegasnya.



Saat ini Bali United menempati posisi ketiga klasemen Grup D. Sementara Persiraja menempati posisi pertama dengan tiga poin. Tentu ini menjadi target bagi Teco membawa timnya naik ke posisi atas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)